Gubernur Koster & Presiden Joko Widodo. Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARPresiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Bali pada Selasa (16/3/2021) besok. Menurut informasi, kunjungan Presiden Jokowi ke Bali adalah dalam rangka untuk memantau langsung kegiatan Program Vaksinasi Massal yang berlangsung di Puri Agung Ubud, Kabupaten Gianyar pada hari Selasa besok.

Menurut rencananya, rombongan Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba di Bali pada pukul 09.00 WITA dengan pesawat BBJ A.001 yang membawa rombongan terbang melalui Lanud Halim Perdana Kusuma menuju Bali.

Baca Juga :  Ada Voucher Cashback Beli Motor Honda di Aplikasi Motorku X

Selanjutnya, setibanya di Bali, rombongan Presiden RI Joko Widodo langsung melanjutkan perjalanan menuju Puri Agung Ubud untuk melakukan langsung peninjauan Vaksinasi Massal yang berpusat di Kabupaten Gianyar tersebut.

Terkait informasi tersebut, pihak Pemprov Bali belum dapat memberikan keterangan resmi, mengenai kegiatan apa saja yang akan dilakukan sepanjang kunjungan Presiden Jokowi di Provinsi Bali.

Seperti informasi yang kami kutip dari baliexpress.jawapos.com, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sekaligus Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid–19 Provinsi Bali, I Made Rentin mengungkapkan, pihaknya masih belum menerima kepastian, perihal agenda kerja yang akan dilaksanakan Presiden Jokowi selama di Bali.

“Kami masih menunggu informasi lebih lanjut,” ungkap I Made Rentin, dikutip dari baliexpress.jawapos.com, Senin (15/3/2021).

Baca Juga :  Bunda Literasi Denpasar Buka Program SSEC dan Workshop Permainan Tradisional

Disisi lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Gianyar, Made Gede Wisnu Wiaya mengungkapkan, sesuai dengan rencananya, Presiden Jokowi akan memantau langsung kegiatan Vaksinasi Massal yang akan diikuti oleh warga dari 13 Banjar di wilayah Ubud, tepatnya di Puri Agung Ubud. Direncakanan akan ada 650 orang peserta yang akan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Jumlah keseluruhan warga yang akan berpartisipasi dalam vaksinasi massal tersebut tepatnya ada 653 orang. Ini merupakan bagian dari program untuk mewujudkan Ubud Zero Covid–19,” ujar Wisnu Wiajaya, dikutip dari Balipost.com.

Baca Juga :  Upaya Tekan Angka Stunting, Antari Jaya Negara Bagikan PMT pada Balita dan Ibu Hamil di Kecamatan Denpasar Utara

Selain itu, selama kunjungannya di Bali Presiden Jokowi diinfromasikan juga akan mengikuti kegiatan Video Confrence, yang akan dihadiri oleh Bupati dan Walikota se–Bali. Yang rencananya akan diisi dengan agenda pembahasan materi seputar rencana pembukaan sektor pariwisata internasional ke Provinsi Bali. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News