Vaksin Covid-19
Bertekad Turun Ke Zona Kuning, Buleleng Perkuat Vaksinasi dan PPKM. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Hingga Maret 2021, Buleleng merupakan satu dari tiga kabupaten/kota di Provinsi Bali yang masih bertahan pada Zona Oranye. Bertekad untuk segera menurunkan risiko wilayah menjadi zona kuning, Pemerintah Kabupaten Buleleng akan memastikan vaksinasi dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjalan dengan maksimal.

“Memaksimalkan Vaksinasi Covid-19, menjalankan PPKM Mikro dengan efektif, dan tetap disiplin menjalankan Prokes, itu yang kita harapkan mampu menahan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, dan pada akhirnya bisa kita berharap bisa turun dari zona oranye ke kuning,” ujar Gede Suyasa, Sekretaris Daerah sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga :  Sambut HUT Kota Singaraja ke-417, KORPRI Adakan Donor Darah

Vaksinasi di Kabupaten Buleleng telah memasuki tahap dua termin pertama. Pada Senin (1/3/2021) lalu, telah dilakukan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Buleleng secara bertahap. Pada hari itu pula, vaksinasi juga dilakukan kepada anggota DPRD Kabupaten Buleleng, satuan TNI dan Polri.

“Kita berharap satu, semua rangkaian vaksinasi bisa dilaksanakan secepat mungkin. Target-target bisa dijalankan dengan maksimal. Kemudian kalau ini sudah berjalan, optimisme untuk menurunkan penularan lebih tinggi,” ujar Suyasa.

Lebih lanjut, Suyasa menjelaskan strategi kedua yang dimiliki Pemkab Buleleng adalah memastikan PPKM Mikro berjalan dengan efektif. Dengan perpanjangan PPKM yang disampaikan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No.5 tahun 2021, PPKM berskala mikro akan diperpanjang kembali hingga 23 Maret.

“Oleh karena itu semua desa harus bergerak, posko setiap desa harus aktif, baik di kelurahan maupun desa-desa. Dengan bersinergi juga dengan desa-desa adat, memantau semua pergerakan atau aktivitas masyarakat,” jelas dia.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini