Bedah Rumah
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Program Bakti Sosial Bedah Rumah Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) IX/Udayana di wilayah Kodim 1610/Klungkung kelar dilaksanakan.

Rampungnya pelaksanaan bedah rumah berukuran 6 meter x 5 meter yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 teras dan tambahan 1 kamar mandi tersebut ditandai dengan penyerahan kunci oleh Babinsa Tojan Koramil 1610-01/Semarapura Pelda I Wayan Winaya kepada pemilik rumah Ni Wayan Sukrani serta pemotongan pita oleh Ketua Persit KCK Pengurus Daerah IX Udayana Nyonya Uli Simanjuntak, Sabtu (6/3/2021) di Banjar Jelantik Mamoran, Desa Tojan, Klungkung.

Rintisan awal program bedah rumah di wilayah Kodim 1610/Klungkung diawali dengan survei yang dilakukan pihak Kodim dan akhirnya menentukan warga kurang mampu Ni Wayan Sukrani berhak untuk mendapatkan program ini.

Baca Juga :  Gubernur Koster Tinjau Produksi Kain Tenun Endek Bali di Desa Sulang Dawan

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon S.E., M.Tr.(Han), mengucapkan terima kasih kepada Ibu Pangdam IX/Udayana untuk kemurahan hatinya membantu program bedah rumah kepada warga kami, bernama Ibu Wayan Sukrani.

“Kami memang menilai bahwa Ibu Wayan Sukrani pantas untuk menerima bantuan ini, mungkin Ibu Pangdam sudah mengetahui duluan beban yang dirasakan oleh yang bersangkutan yang memang cukup berat dimana sebagai tulang punggung untuk keluarganya,” ungkap Dandim.

Lanjutnya, merja keras dari aanggota Kodim 1610/Klungkung, terutama Babinsa kami dalam mengerjakan bedah rumah ini selama 25 hari, mulai dari pemasangan pondasi dan tambahan kamar mandi yang awalnya tidak masuk sasaran.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here