MoU Honda
Sumber Foto : Istimewa

Kegiatan program Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor Astra Honda (KTBSM) ini di latar belakangi oleh tanggung jawab perusahaan terhadap dunia pendidikan. Seluruh SMK TBSM yang bekerja sama dengan Honda tidak hanya mendapatkan kurikulum teknik sepeda motor Honda, namun juga diselenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan keahlian siswa dan guru, seperti uji kompetensi guru dan seminar teknologi serta para siswa bisa melaksanakan Praktek Kerja Industri di seluruh jaringan AHASS atau bengkel resmi Honda.

Sekolah yang sudah melakukan MoU dapat memanfaatkan portal resmi Honda yaitu e-Learning dan e-Database. Nantinya, SMK bisa mengunduh materi ajar sesuai dengan kurikulum teknik sepeda motor Astra Honda, melihat lowongan pekerjaan untuk lulusan SMK binaan Honda, serta produk-produk terbaru dari Honda.

Baca Juga :  Siap Hadapi Tantangan Energi Masa Depan, Pertamina Beri Edukasi dan Peluang bagi Mahasiswa di PGTC 2024

Satu Hati Education Program (SHEP) Manager yang juga sekaligus sebagai Technical Service Manager Astra Motor Bali, Agung Surya mengatakan tidak hanya fokus pada kuantitas tapi juga akan meningkatkan kualitas implementasi KTSM Honda.

Melalui kerja sama link & match ini diharapkan bisa meningkatkan proses pembelajaran di SMK Negeri 3 Singaraja yang nantinya diharapkan menghasilkan output yang kompeten serta dapat bersaing di dunia kerja.

Silabus KTSM Astra Honda ini dikembangkan dengan memadukan standar kompetensi yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dengan materi pelatihan teknik dari PT. Astra Honda Motor yang juga mencakup materi pelatihan dan uji kompetensi mekanik di Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

“Kami mendukung program pemerintah dan berupaya secara bertahap dan konsisten dalam pengembangan pendidikan dengan program ‘Link and Match’ melalui sinkronisasi kurikulum bersama SMK jurusan teknik sepeda motor dengan kebutuhan dunia kerja,” ungkap Agung Surya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News