Kambing
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Selain penyelesaian sasaran fisik dan non fisik yang menjadi target utama dalam kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1617/Jembrana yang harus dirampungkan tepat waktu, secara khusus Kodim 1617/Jembrana memberikan bantuan kambing kepada 2 kepala keluarga warga Desa Batuagung.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos., pada hari Selasa (30/3/2021) menuturkan. Bantuan kambing diberikan secara cuma-cuma kepada dua orang Kepala Keluarga (KK) yang secara ekonomi dinilai memang kurang mampu. Pemberian bantuan kambing kepada warga tersebut merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana.

Hal tersebut untuk dilakukan membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah krisis perekonomian di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Program ini dirancang Kodim secara berkelanjutan, sehingga bibit ternak kambing setelah beranak akan di distribusikan lagi ke Warga yang lain.

Baca Juga :  Jembrana Miliki Lab PCR, Kini Uji Hasil Bisa Dipercepat  

“Kita sebut upaya ini sebagai sisi lain TMMD tanpa menggunakan anggaran yang telah dilokasikan, tapi kami Kodim Jembrana menyebutnya dengan sumbangsih TNI bagi masyarakat,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, nantinya setiap kepala keluarga akan menerima masing-masing 4 (empat) ekor kambing dengan rincian 3 ekor Betina dan 1 ekor Jantan.

“Selain memberi bantuan kambing, kandang secara permanen pun dibuatkan sehingga warga yang menerima bantuan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membuat kandang kambing, cukup merawat dan memelihara serta mengembangkan biakkan ternak tersebut,” jelas Dandim.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here