WNA
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam menangani pandemi Covid-19 kembali mendapatkan apresiasi dari dunia internasional. Kali ini datang dari Kerajaan Inggris lewat Wakil Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn yang melakukan audiensi dengan Gubernur Bali Wayan Koster secara virtual pada Rabu (10/2/2021) petang, di Rumah Jabatan Jayasabha, Denpasar.

Wakil Dubes Rob yang mengakui krisis akibat Covid-19 masih menghantui negaranya, mengungkapkan kekagumannya atas kebijakan dan langkah Gubernur Koster sejak pertama kali kasus positif ditemukan di Bali.

Baca Juga :  Sinyal Hijau! Pemprov Bali Rencanakan Pembukaan Sektor Pariwisata di Bulan November

“Kami sangat terkesan dengan kepemimpinan Bapak Gubernur selama masa pandemi ini lewat kebijakan-kebijakannya. Saya mengucapkan terima kasih mewakili sekitar empat ribu warga negara Inggris yang ada di Bali dan mewakili negara Inggris secara umum,” ucap Rob yang tersambung dari Jakarta.

Langkah dan kebijakan Pemprov Bali menurut Rob sangat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi WN Inggris, dalam menghadapi masa pandemi yang berjalan nyaris setahun kebelakang.

Selain itu, Rob juga memastikan ke depan kerja sama di berbagai bidang tetap menjadi prioritas untuk hubungan baik antara Inggris-Bali. “Terkini, kita sedang menyiapkan suatu simposium guna membahas hal-hal terkait penanganan teroris serta perlindungan infrastruktur dari aksi terorisme. Kita akan hadirkan ahli di bidang tersebut untuk berdiskusi dengan jajaran pemprov dan kepolisian Bali,” ungkap Rob.

Baca Juga :  Kepala LPD Pemogan: Tumbuhkan Kepercayaan, Kunci Membangun LPD yang Sehat

Salain itu, Rob Fenn juga menyatakan pihak Inggris sangat mengapresiasi dan tertarik dengan kebijakan mengenai energi bersih, terbarukan serta penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai yang disebutnya sebagai langkah nyata dalam kampanye mengurangi dampak perubahan iklim secara global.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here