Monev
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Terkait PPKM Mikro yang ketiga ini Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta beserta tim Satgas Covid-19 Klungkung kembali melakukan monitoring Posko Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di Desa Adat Gel–gel, Kecamatan Klungkung dan Desa Dinas Takmung, Senin (22/2/2021).

Kegiatan ini dilakukan guna mengetahui kesiapan posko Satgas Covid-19 sesuai Surat Edaran Bupati nomor 411/149/BPBD, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro berbasis desa/kelurahan/desa adat dan pembentukan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam pantauannya kali ini, Wabup Made Kasta sangat mengapresiasi mengingat desa-desa sudah siap dan dirinya berharap bisa meningkatkan kinerjanya dalam menekan perkambangan Covid–19 kalau bisa hingga nol.

Baca Juga :  Rumah Warga yang Terpapar Covid-19 Disemprot Cairan Disinfektan

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Klungkung telah menetapkan zonasi pengendalian Covid-19 tingkat Desa/Kelurahan sebagai dasar pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat mikro berbasis Desa/Kelurahan/Desa Adat.

“Dalam melaksanakan tugas dan fungsi, Posko di tingkat Desa/Kelurahan diimbau supaya berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi serta semua pihak diingatkan untuk tidak meboya, serta lebih bersungguh-sungguh, disiplin, dan penuh tanggung jawab dalam mentaati berbagai ketentuan yang dikeluarkan pemerintah,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here