Fresh Graduate
Ilustrasi Fresh Graduate. Sumber Foto : https://www.freepik.com

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – CEO PT. Kilang Pertamina International Ir. Ignatius Talluembang membagikan tips meraih sukses dalam berkarir kepada ribuan calon wisudwan program sarjana dan diploma UGM periode Februari 2021.

Dalam acara pembekalan wisuda yang digelar secara daring, Selasa (16/2/2021) sebagai wujud sinergi antara UGM dan Kagama tersebut Ignatius menyampaikan empat hal penting yang perlu direnungkan dan menjadi fokus bagi para calon wisudawan UGM saat memasuki dunia kerja.

“Pertama, harus memiliki passion karena akan meningkatkan performance, achievement, atau hasil-hasil yang akan dicapai,” jelasnya.

Poin kedua yaitu harus terus berlatih baik terkait cara kerja, menghadapai maupun menyelesaikan persoalan. Selain itu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan guna memperkuat kemampuan dalam bekerja dan meningkatkan pencapaian.

Baca Juga :  UGM Dirikan Pusat Kajian Kuliner dan Gastronomi Indonesia

Ketiga, memiliki harapan atau visi saat bekerja. Melalui harapan inilah akan memunculkan energi atau semangat untuk dapat bekerja lebih baik lagi.

“Keempat harus punya tujuan. Keempat hal ini harus bisa direnungkan agar nantinya adik-adik bisa menjadi yang terbaik dan mendapatkan karir puncak saat memasuki dunia pekerjaan,” paparnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here