Jagabaya
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Jelang akhiri masa Jabatan sebagai Walikota Denpasar, Rai Mantra masih berkesempatan meresmikan inovasi dalam penanganan Covid-19. Inovasi yang diberi nama Jaga Baya adalah mengkolaborasikan antara kearifan lokal dengan kemajuan teknologi informasi.

Pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang sangat luas terhadap kegiatan seluruh sektor kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi menjadi pilihan dalam mendukung layanan publik dan interaksi agar dapat berjalan dengan baik.

Melihat hal inilah Pemkot Denpasar melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfo) membuat inovasi aplikasi Jaga Baya, Selasa (16/2/2021). Pelaksanaan peresmian dilakukan Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra secara virtual di kediamannya Gria Sebha Sari Denpasar.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Temui Gubernur Koster, Bahas Soft Loan Bagi Pelaku Pariwisata dan Parekraf

Dalam sambutannya Rai Mantra mengapresiasi inovasi dan kreativitas Diskominfo Denpasar. Aplikasi Jaga Baya bisa digunakan seluruh element masyarakat, stakeholder di pemerinthan untuk menunjang kinerja dan pelayanan. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan dalam mengambil kebijakan melindungi masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

Situasi pandemi menyebar hingga jajaran global, sehingga dibutuhkan suatu upaya dalam menjaga keselamatan jiwa dan juga keselamatan keluarga. Hal ini juga dapat mendukung kebijakan dalam menyeimbangkan produktivitas ekonomi yang perlu kita pikirkan ke depan.

“Inovasi ini saya resmikan terkahir dimasa tugas sebagai Walikota yang akan purna tugas serta dapat dilanjutkan oleh Walikota terpilih yakni Bapak IGN Jaya Negara,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here