SMP PGRI 2 Denpasar
SMP PGRI 2 Denpasar. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARKehadiran SMP PGRI 2 Denpasar sudah sangat dikenal masyarakat khususnya orang tua murid. Selain karena sekolah ini sudah lama hadir di tengah-tengah masyarakat yakni sejak tanggal 21 Januari 1976, namun yang tak kalah menariknya adalah prestasi yang berhasil diukir sekolah ini.

“Kita selain terus meningkatkan kualitas pendidikan siswa juga tetap komit dalam melestarikan seni budaya dan olah raga,” ujar Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Dr. Gede Wenten Aryasuda, M.Pd., saat ditemui di sekolah, Kamis (11/2/2021).

Ditanya soal PPDB 2021, Wenten Aryasuda, mantan Ketua PGRI Bali ini mengatakan memang harus ada terobosan baru dimasa pandemi covid ini untuk menggaet siswa baru.

“Sekolah kami memiliki fasilitas dan pengajar yang tidak kalah dengan sekolah negeri, terbukti berbagai prestasi kami raih mengalahkan SMP negeri malah pada Desember 2019 lalu SMP PGRI 2 Denpasar ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Denpasar, Kegawatdaruratan Tetap Buka dan Pelayanan Publik Buka Setengah Hari pada 8 dan 9 April

Selain menjaga kualitas pendidikan akademis, menurut Wenten Aryasuda, seluruh jajaran di SMP PGRI 2 Denpasar sangat konsen dengan kegiatan seni, budaya dan olah raga. Tak mengherankan kemudian banyak prestasi yang diraih siswa-siswanya.

“Bahkan anak didik kami juga juara di bidang Karate,” ujar Wenten bernada bangga.

SMP PGRI 2 Denpasar
Kepala SMP PGRI 2 Denpasar, Dr. Gede Wenten Aryasuda, M.Pd. Sumber Foto : ads/bpn

Dalam berbagai kesempatan, siswa sekolah ini juga kerap tampil di ajang bergengsi yang digelar pemerintah Kota Denpasar dan ajang lainnya. SMP PGRI 2 Denpasar juga rutin menggelar “Gebyar Budaya” dalam rangka menyalurkan dan mengembangkan bakat siswanya. Apa yang disampaikan Wenten dapat dilihat dari berderet-deret trofi dan tanda penghargaan yang telah berhasil diperoleh yang kini dipajang rapi di depan ruang guru.

“Saat ini pembelajaran masih menggunakan daring dengan Zoom dan Google Form. Walaupun dengan daring pembelajaran dibuat sedemikian rupa agar percis dengan pembelajaran tatap muka langsung,” pungkasnya.

Lebih lanjut wenten aryasuda, mengajak siswa-siswi lulusan Sekolah Dasar untuk bergabung bersama SMP PGRI 2 Denpasar. Kami akan didik menjadi siswa berprestasi serta berlandaskan agama dan budaya yang berwawasan Iingkungan. Pendaftaran PPDB bisa melalui online di www.smppgri2dps.sch.id, atau bisa langsung datang ke SMP PGRI 2 Denpasar, Jalan Meduri No. 45 Denpasar.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News