HUT
Danrem Husein Sagaf memantau langsung pelaksanaan Donor Darah di Aula Makorem dalam serangkaian HUT ke-60 Korem 163/Wira Satya. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam menyambut peringatan HUT ke–60, Komando Resor Militer, Korem 163/Wira Satya pada 24 Februari 2021 mendatang, berbagai kegiatan Bakti Sosial diselenggarakan.

Pada Sabtu, (6/2/2021) Komandan Resor Militer, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, SH., juga telah melaksanakan kegiatan Bedah Rumah, kepada Kakek Ketut Suma, di Banjar Pabean, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Tidak sampai disitu, kegiatan bakti sosial lainnya juga digelar, yaitu pelaksanaan Donor Darah dan Plasma Konvalesen, yang juga melibatkan satuan Kodim jajaran, bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia, PMI Provinsi Bali, Pemprov Bali, Polri, BUMN, serta instansi terkait lainnya, yang telah dimulai pada hari Selasa (9/2/2021) di Kabupten Jembrana.

Selanjutnya, bertempat di Aula Makorem, jalan PB Sudirman, Denpasar, pada hari Kamis (11/2/2021) Korem 163/Wira Satya kembali menggelar bakti sosial Donor Darah dan Plasma Konvalesen. Yang melibatkan puluhan orang pendonor darah dan 8 orang khusus Plasma Konvalesen. Dalam acara tersebut, tampak hadir, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Ketua PMI Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, serta Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Made Alit Yudhana.

Baca Juga :  Kolaborasi Srikandi PLN–YBM PLN, Aktif Dukung Peningkatan Kapasitas UMKM di Bali

Dalam kesempatannya, Komandan Resor Militer, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, SH., mengatakan. Digelarnnya serangkaian kegiatan bakti sosial tersebut, adalah dalam rangka menyambut peringatan HUT ke–60 Korem 163/Wira Satya. Yang dalam hal ini juga, sebagai bentuk kepedulian TNI untuk kemanusiaan di tengah Pandemi Covid–19, dimana saat ini, kebutuhan darah terutama Plasma Konvalesen terus meningkat setiap harinya.

“Kegiatan pagi ini, merupakan rangkaian dari HUT Korem ke–60. Salah satunya, Donor Darah dan Plasma Konvalesen. Sebelumnya juga telah dilakukan, kita juga ada kegiatan Bedah Rumah kemarin di Buleleng. Kemudian hari ini, kegiatan yang keempat kalinya, dan kita memotivasi seluruhnya untuk terus memberikan sumbangan Plasmanya karena sangat dibutuhkan sekali oleh rekan–rekan kita yang sedang sakit,” ungkap Danrem Husein Sagaf.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News