Cuci Tangan
Pemasangan bantuan berupa tempat mencuci tangan di dua tempat ibadah berbeda di wilayah Nusa Penida. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Program Sumbangsih Komando Daerah Militer IX/Udayana yang dikoordinir oleh Korem 163/Wira Satya, terkait pengadaan tempat cuci tangan atau wastafel yang pendistribusiannya dilakukan oleh Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya terus bergulir dalam rangka mendukung penerapan protokol kesehatan (Prokes) 3M. Salah satunya yaitu dengan membudayakan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir guna penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Jajaran Kodim 1610/Klungkung yaitu Koramil 1610-02/Nusa Penida dengan menyerahkan bantuan berupa tempat cuci tangan atau wastafel di dua tempat ibadah berbeda di wilayah Nusa Penida, yaitu di Masjid Al-Imron yang terletak di Desa Kampung Toya Pakeh dan di Pura Goa Giri, Desa Suana.

Baca Juga :  Jangan Ragu Kunjungi Showroom Honda, Astra Motor Bali Konsisten Terapkan ProKes sebagai Jaminan Keamanan

Pemberian bantuan tempat pencuci tangan atau wastafel tersebut dalam pemasangannya dikerjakan oleh Babisa Desa Kampung Toyapakeh dan Babinsa Desa Suana bersama warga setempat, Kamis (18/2/2021) kemarin.

Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr.,(Han) menyampaikan. Pendistribusian dan pemasangan wastafel ini merupakan Program Sumbangsih Kodam IX/Udayana Untuk Bali Tercinta yang sudah dilaunching sejak tanggal 23 Desember 2020 lalu.

“Bantuan wastafel ini sebagai langkah mendukung pelaksanaan tatanan kehidupan era baru dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman), guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Letkol Paulus.

Lanjutnya, kegiatan ini juga dirangkai dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Korem 163/Wira Satya yang puncak peringatannya jatuh pada tanggal 24 Februari 2021 mendatang.

Baca Juga :  Dewa Indra Terima Bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan dan GWK untuk Warga terdampak Covid-19

Sementara itu Wadanramil 1610-02/Nusa Penida Lettu Inf I Made Purwadi, SH., berharap bantuan ini nantinya bermanfaat bagi warga Desa Kampung Toya Pakeh dan warga Desa Suana, khususnya yang akan melaksanakan kegiatan ibadah yang mana mengharuskan kita mengimplementasikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua Takmir Masjid Muhammad Juhaeni dan Bendesa Karangsari I Wayan Wiranata yang mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. semoga dengan bantuan tempat cuci tangan ini warga kami makin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Nusa Penida. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini