BLT Dana Desa
Penyaluran BLT Dana Desa di Jembrana berlangsung aman dan taat pokes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Penegakan disiplin protokol kesehatan saat penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT Dana Desa di masa Pandemi Covid-19 saat ini dilakukan oleh Babinsa Blimbingsari Koramil 1617-03/Melaya.

Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kerumunan massa guna  mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Selain menghimbau warga penerima BLT untuk selalu mematuhi Prokes, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga melakukan pengamanan agar selama proses penyaluran BLT tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Hal tersebut diungkapkan Babinsa Desa Blimbingsari. Sertu Kadek Wirawanta, saat melakukan pengamanan dan penegakan disiplin Prokes ketika warga menerima penyaluran BLT Dana Desa yang berlangsung di Aula Kantor Desa Blimbingsari Melaya, Kabupaten Jembrana, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga :  Bank Indonesia Provinsi Bali Dorong Penggunaan QRIS pada IKM di Kabupaten/Kota se-Bali

Dalam kesempatannya. Sertu Kadek Wirawanta mengatakan. Pembagian BLT Dana Desa sebesar Rp. 300,000., tahap kedua tahun 2021 ini, diberikan kepada warga penerima sebanyak 113 Kepala Keluarga, dan penyalurannya dilakukan melalui Bank BPD Bali.

Dalam penyaluran BLT tersebut, dirinya bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dan pengawalan. Guna meyakinkan bahwa penyaluran BLT dalam situasi yang kondusif serta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kita yakinkan bahwa penerapan Prokes secara ketat tetap dilakukan saat proses penyaluran BLT ini,” ungkap Sertu Kadek.

Menurutnya, semenjak terjadinya Pandemi Covid-19, terlebih saat ini diberlakukannya PPKM Mikro oleh pemerintah. Dirinya bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Gugus Tugas Gotong Royong Desa Adat terus berupaya melakukan tindakan nyata dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Desa binaannya. Langkah dan upaya dilakukan dengan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga, penyemprotan disinfektan serta pembagian masker kepada seluruh warga.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here