Jegeg Bagus Badung
Penobatan Duta Pariwisata (Jegeg Bagus) tingkat Kabupaten Badung tahun 2020 di Puspem Badung, Minggu (28/2/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pasangan yang dinobatkan sebagai Duta Wisata Jegeg Bagus Badung diharapkan dapat menjadi teladan dan memberi pengaruh positif pada generasi muda di Kabupaten Badung dengan menggetok tularkan kepada kaum generasi muda untuk menjadi sumber daya manusia yang handal, berkualitas, kompetitif dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas serta berwawasan budaya.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat memberikan sambutan dalam acara hari Penobatan Duta Pariwisata (Jegeg Bagus) tingkat Kabupaten Badung tahun 2020 bertempat di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Minggu (28/2/2021).

Dalam acara yang dihadiri oleh Sekda I Wayan Adi Arnawa, Plt. Kadis Pariwisata Cokorda Raka Darmawan, OPD terkait dilingkungan Pemkab Badung, BNN Kabupaten Badung, Kasatlantas, para dewan juri serta panitia Jegeg Bagus Badung 2020.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Dinobatkan Sebagai Pembina Pelayanan Publik Terbaik

Pada ajang tersebut pasangan I Made Jaya Agastya dan Putu Arista Wahyu Devani dinobatkan sebagai Duta Wisata Jegeg Bagus Badung 2020 dengan menyisihkan peserta yang lainnya. Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memberikan dana motivasi sebesar Rp10 Juta.

Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anak muda ini. Ajang ini setidaknya bisa bersinergi dalam membangun Badung yang kuat, terarah dan bermartabat agar bisa bersaing dengan dunia luar di tahun kedepan.

“Kami berharap ajang seperti ini bisa memberi jati diri dan semangat dalam menghidupkan rasa patriotik semangat puputan yang kuat dalam jiwa insan di Badung. Membentuk sumber daya manusia khususnya generasi muda Kabupaten Badung yang memiliki intelektualitas, tidak hanya paras yang menawan, lengkap dengan budi pekerti yang luhur, serta keberanian berpendapat dan berkontribusi di bidang pariwisata dan budaya Kabupaten Badung,” tegasnya seraya berharap ajang ini tidak hanya mencari para juaranya saja namun kedepannya menjadi bagian dari pemicu nadi para anak muda Badung untuk membangun Badung dan bisa berguna untuk dirinya, nusa dan bangsa.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here