Mejaya-jaya
I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa beserta istri masing-masing saat mengikuti prosesi upacara mejaya-jaya di Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, Rabu (17/2/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati dan Wakil Bupati Badung terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 lalu, I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa beserta istri masing-masing yakni, Ny Seniasih Giri Prasta dan Ny Kristiani Suiasa mengikuti prosesi upacara mejaya-jaya di Pura Lingga Bhuana Puspem Badung bertepatan dengan Buda Cemeng Ukir, Rabu (17/2/2021).

Upacara mejaya-jaya ini merupakan serangkaian acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari mendatang.

Prosesi upacara mejaya-jaya Bupati dan Wakil Bupati Badung terpilih dipuput oleh Ida Pedanda Ketut Timbul dari Griya Gede Kawi Sunia Timbul Mengwi dengan menggunakan dasar sarana banten pulagembal.

Baca Juga :  Selama Februari 2021, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Layani 157 Ribu Penumpang

Acara turut dihadiri oleh Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Ketua Fraksi PDIP DPRD Badung AA Anom Gumanti, Kadis Kebudayaan Gde Eka Sudarwitha, Kepala BKPSDM Gede Wijaya, Kasatpol PP IGAK Suryanegara, Kabag  Pemerintahan Dewa Sudirawan, Kabag Humas Made Suardita dan Kabag Umum Nyoman Artaka dan Ketua MDA Badung AA Putu Sutarja.

Bupati Badung terpilih I Nyoman Giri Prasta mengatakan upacara mejaya-jaya ini difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung sebagai salah satu rangkaian dari acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Badung periode kedua. Upacara ini bertujuan untuk membersihkan pengaruh-pengaruh negatif atau mala dalam diri seorang calon pemimpin agar mendapatkan kesucian jasmani maupun rohani, dalam mengemban tugas melayani dan mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Walikota Jaya Negara Saksikan Pengukuhan Bendesa Adat Penatih

“Berkenaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Badung terpilih maka hari ini Buda Cemeng Ukir kami pasangan Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa melaksanakan upacara mejaya-jaya, dimana upacara ini sudah dipersiapkan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung berdasarkan padewasan. Sembari kita menunggu acara pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari mendatang,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here