Tebang
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar secara cepat dan sigap antensi pohon waru yang membentang di Jalan Subak Dalem Desa Peguyangan Kangin, Selasa (2/2/2021).

Perbekel Desa Peguyangan Kangin, Wayan Susila saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya memohon bantuan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar untuk melakukan penebangan pohon waru yang membentang di Jalan Subak Dalem. Menurutnya pohon itu membentang di atas jalan dan sangat menanggu aktivitas warga dan keluar masuk kendaraan.

Baca Juga :  Ciptakan Tertib Administrasi Kependudukan, Tim Gabungan Kelurahan Penatih Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

Lebih lanjut, ia mengatakan penebangan ini dilakukan karena  ditakutkan akan  roboh karena situasi saat ini musim hujan dan angin kencang. “Musim hujan dan angin kencang seperti saat ini, kami khawatirkan pohon itu tumbang, agar tidak kejadian maka kami harus menebangnya terlebih dahulu,” ungkap Susila.

Setelah kemarin mengajukan surat pemohonan bantuan penebangan ke DLHK. Menurut Susila DLHK langsung merespon secara cepat dan pagi tadi langsung diatensi.  Atas respon cepat pihak DLHK pihaknya mengucapkan terima kasih.

Susila mengaku pihaknya juga akan mengajukan permohonan penebangan pohon yang sudah tua yang ada di wilayahnya, agar tidak ada pohon roboh saat hujan yang bisa membahayakan masyarakat.

Tidak hanya itu, untuk kedepan pihak Desa Peguyangan Kangin akan membentuk sebuah Tim Respon Cepat Desa yang bertugas menangani berbagai musibah dan bencana alam yang ada di wilayahnya. “Dengan adanya Tim Respon Cepat ini nantinya, bisa lebih tanggap dalam merespon pengaduan masyarakat desad,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News