Beras
Bupati Suwirta Kunjungi KUD Jaya Werdhi Takmung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Inovasi Bima Juara (Beli Mahal jual Murah) terus menjadi perhatian. Inovasi dengan sistem dari hulu ke hilir untuk mensejahterakan petani ini sangat ampuh untuk menekan inflasi terutama beras.

Hal ini terlihat pada saat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Klungkung I Wayan Ardiasa, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Juanida mengunjungi KUD Jaya Werdhi Takmung, Selasa (2/2/2021).

Bupati Suwirta dalam pantauannya mengatakan kalau inovasi ini berjalan dengan baik, maka ketiga komponen akan berjalan dengan baik yakni, petani mendapatkan harga jual gabah yang lebih tinggi, KUD bermain di volume usaha dan masyarakat mendapatkan beras dengan harga murah.

“KUD harus membeli gabah petani lebih mahal dari patokan pemerintah dan jual beras harus mampu lebih murah dari pada harga umumnya,” kata Bupati Suwirta

Baca Juga :  Kapenrem 163/Wira Satya Mendorong Peran Positif Media Massa dalam Pembangunan Demokrasi

Bupati Suwirta berharap disinilah peran pemerintah harus melakukan pendekatan dan kebijakan-kebijakan agar aoutput dari pada beras lokal yang ada di KUD bisa terjual dan KUD menjual beras kepada PNS, Koperasi, supermarket dan BUMDes dengan harga di bawah harga pasar.

“Kalau menggunakan beras lokal dengan kualitas yang bagus, maka petani kita akan dibantu,” ujar Bupati Suwirta.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News