Semprot
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Bali Gede Suyasa mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Buleleng. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menyasar tiga pasar umum yang ada di Buleleng untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Terima kasih yang sangat besar kami ucapkan karena Perbarindo Buleleng juga mengambil peran juga untuk mata rantai penyebaran Covid-19 di Buleleng bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng,” ujarnya saat ditemui usai melepas secara resmi tim penyemprotan disinfektan di depan salah satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Singaraja, Jumat (19/2/2021).

Lebih lanjut, Gede Suyasa menjelaskan kedatangannya sekaligus melepas tim penyemprotan sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kepada BPK Perbarindo Buleleng. Apresiasi diberikan karena DPK Perbarindo Buleleng telah ikut serta untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dalam tim penyemprotan ini, Pemkab Buleleng juga ikut serta melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca Juga :  Pendistribusian Perdana Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tabanan

“Jadi, dengan semakin banyak yang ikut terlibat dalam melakukan penyemprotan disinfektan, itu semakin baik,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pemkab Buleleng secara rutin telah melakukan penyemprotan di berbagai wilayah Buleleng dari awal terjadinya pandemi. Penyemprotan dilakukan oleh masing-masing SKPD secara bergiliran. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita sudah hampir setahun secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Dan belum berhenti hingga saat ini,” kata Suyasa.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here