Audiensi di Empat Kementerian
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengadakan audiensi di 4 Kementerian pada Kamis (18/2/2021) dan Jumat (19/02/2021). Turut mendampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung Anak Agung Gede Lesmana dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana.

Kementerian yang dikunjungi antara lain, Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kelautan dan Perikanan dan PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) serta Balai Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Kementerian PUPR RI.

Baca Juga :  Toya Devasya Mengukuhkan Dominasinya sebagai Destinasi Wisata Unggulan di Kintamani

Adapun tujuan audiensi ini pada intinya untuk memaparkan kondisi dan capaian pembangunan, masalah dan kendala yang perlu mendapatkan penyelesaian serta mengungkap potensi yang dapat dikembangkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Klungkung dari berbagai sektor.

Kunjungan diawali di Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dalam kunjungan tersebut, rombongan Bupati Suwirta diterima Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi bersama Direktur Prasarana dan Sarana.

Pada kesempatan ini Bupati Suwirta menyampaikan bagaimana manfaat dari inovasi Bedah Desa yang mampu mengungkap segala permasalahan yang ada di setiap desa dalam pembangunan kemudian dikemas menjadi usulan program dan kegiatan sebagai tindak lanjut dari penetapan Kabupaten Klungkung sebagai Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional.

Audiensi kedua bertempat di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Rombongan Bupati Suwirta diterima oleh Bapak Menteri Sandiaga Salahuddin Uno. Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menekankan bahwa pertemuan ini lebih dimaknai sebagai upaya melakukan kolaborasi. Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Klungkung diberikan kesempatan pertama menyampaikan paparan.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News