PPKM Mikro
Pelaksanaan Kegiatan PPKM. Nampak Babinsa memasangkan masker ke pengunjung pasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Koramil 1611-01/Dentim bersinergi dengan instansi terkait dengan gencar mengedukasi kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Koramil 1611-01/Dentim, Kamis (11/2/2021) pagi.

Kegiatan berkonsentrasi di Pasar Tradisional Kreneng, Desa Dangri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, dengan agenda kegiatan berupa pendisiplinan dan pembagian masker.

Dalam rangka implementasi Pergub No 46 Tahun 2020, Tentang Disiplin Protokol Kesehatan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, dalam tatanan kehidupan Era Baru.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Gabungan Yustisi, Koramil 1611-01/Dentim, berusaha untuk selalu mengedukasi dan menyosialisasikan kepada para pedagang, pembeli dan pengunjung Pasar Kreneng agar selalu mengunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Siap Balik Mudik Pakai Motor, Yuk Intip Biar selalu #Cari_Aman

Dalam kegiatan PPKM tersebut, Koramil 1611-01/Dentim melibatkan 14 Orang personil yang terdiri dari, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pata Pecalang Desa Adat.

Atas seijin Danramil 1611-01/Dentim, Kapten Kav I Ketut Darmawan, Babinsa Desa Dangri Kangin, Sertu I Nyoman Suwenda mengatakan dengan adanya kegiatan PPKM ini, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, dan pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar benar-benar mematuhi instruksi Gubernur, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali, dan tidak kalah pentingnya kesadaran diri masing masing warga masyarakat untuk melaksanakan 3M.

Baca Juga :  Identitas Pemeran Video Sejoli Pelajar Asal Buleleng Dikantongi, Ada Empat Video

“Kami juga berterima kasih kepada para pedagang, pembeli, dan pengunjung yang sudah mematuhi protokol kesehatan dengan baik dalam menggunakan masker dan cuci tangan yang sudah disediakan pihak pengelola pasar dan menjaga jarak,” ungkapnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News