Bedah Rumah
Anggota Kodim Klungkung Bantu Bedah Rumah Warga Miskin di Desa Tojan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Salah satu bentuk perhatian dan tali kasih Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah (PD) IX/Udayana, terhadap kondisi sosial masyarakat Klungkung. Khususnya untuk warga masyarakat kurang mampu, diwujudkan dengan memberikan bantuan sosial berupa bedah rumah tidak layak huni. Kepada salah seorang warga masyarakat bernama Ni Wayan Sukrani, yang beralamat di Banjar Jelantik Mamoran, Desa Tojan, Kabupaten Klungkung.

Kegiatan bakti sosial bedah rumah yang selama ini ditempati Ni Wayan Sukrani bersama adik-adiknya, dikerjakan secara bergotong-royong oleh Anggota Kodim 1610/Klungkung bersama masyarakat Desa Tojan.

Baca Juga :  HOAKS!! Rekrutmen PLN Group

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr. (Han)., pada Kamis (11/2/2021), melakukan peninjauan langsung ke lokasi bedah rumah. Dalam kesempatannya, Dandim klungkung mengatakan, kegiatan bakti sosial bedah rumah yang digelar Kodim, merupakan inisiasi dan pendanaannya berasal dari bantuan langsung Ibu Ketua Persit KCK PD IX/Udayana. Sedangkan anggota Kodim 1610/Klungkung, sebagai pelaksanaan bedah rumah tersebut dibantu langsung oleh warga masyarakat sekitar.

“Sampai hari ini, prosentase pengerjaan bedah rumah telah mencapai 16 persen, yaitu pengecoran pondasi dan tiang, pemasangan batako untuk dinding serta pemasangan kusen baik jendela maupun pintu. Target kami Minggu Pertama Bulan Maret yang akan datang bedah rumah layak huni ini sudah diharapkan selesai dibangun dan Keluarga Ni Wayan Sukrani bisa menempati rumah yang baru,” ungkap Letkol Czi Joni.

Baca Juga :  Program 'Pemprov Bali Hadir' Terus Berikan Bantuan kepada Masyarakat Kurang Mampu

Pada kesempatan tersebut, Ni Wayan Sukrani didampingi adik-adiknya juga menyampaikan rasa terima kasih. kepada TNI khususnya Kodam IX/Udayana, yang telah membedah rumahnya dan membantu melengkapi kebutuhan hidup keluarganya.

“Kami sekeluarga mengucapkan matur suksma kepada Ibu Ketua Persit KCK PD IX/Udayana dan Bapak Pangdam IX/Udayana, Dandim beserta Anggota Kodim 1610/Klungkung, yang telah memberikan perhatian dan bantuan bedah rumah kepada keluarga kami. Mudah-mudah ke depan kami sekeluarga bisa hidup lebih baik lagi,” ujar Sukrani.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News