Liburan ke Bali
Salah satu destinasi wisata di Nusa Penida, Klungkung, Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bali adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia, Pulau yang sangat terkenal hingga ke mancanegara, menjadikan Bali selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh dunia.

Di Pulau Bali sendiri banyak sekali terdapat tempat wisata yang indah dan unik. Keindahan alam yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Bali. Di Bali, banyak sekali terdapat kawasan pariwisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi.

Pulau Bali merupakan salah satu pulau dari 17.000 lebih kepulauan yang ada di Indonesia. Dengan panjang 153 Km, lebar 112 Km dan luas pulau 123,98 Km persegi, memiliki besar yang hampir setengah dari luas Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Rilis Lagu “Menahan Rindu”, Hengky Supit Gandeng Michiel Eduard

Secara geografis, pulau Bali terletak di 8 derajat 25’23 lintang selatan dan 115 derajat 14’55 bujur timur. Hal ini yang membuat Bali memiliki iklim tropis seperti pulau-pulau bagian lain yang ada di Indonesia.

Secara topologi, di Pulau Bali banyak terbentang pegunungan, dari barat pulau hingga ke timur, yang diapit diantara Pulau Jawa di bagian barat serta Pulau Lombok di bagian timur. Diantara pegunungan tersebut, terdapat sejumlah gunung berapi aktif dan tidak. Seperti, Gunung Agung, Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Batukaru.

Baca Juga :  Gubernur Koster Serahkan 63 Sertifikat Merek Perorangan

Menurut informasinya, Bali juga dibelah oleh sungai, kanal dan juga ngarai yang diselimuti hutan. Lembah dan bukitnya diwarnai oleh hamparan hijau padi, ujung pantai–pantainya yang indah, serta danau yang mengisi sisa kawah.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here