Liburan ke Bali
Salah satu destinasi wisata di Nusa Penida, Klungkung, Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bali adalah salah satu destinasi wisata di Indonesia, Pulau yang sangat terkenal hingga ke mancanegara, menjadikan Bali selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari seluruh dunia.

Di Pulau Bali sendiri banyak sekali terdapat tempat wisata yang indah dan unik. Keindahan alam yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Bali. Di Bali, banyak sekali terdapat kawasan pariwisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi.

Pulau Bali merupakan salah satu pulau dari 17.000 lebih kepulauan yang ada di Indonesia. Dengan panjang 153 Km, lebar 112 Km dan luas pulau 123,98 Km persegi, memiliki besar yang hampir setengah dari luas Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Libur Hari Raya Idul Fitri

Secara geografis, pulau Bali terletak di 8 derajat 25’23 lintang selatan dan 115 derajat 14’55 bujur timur. Hal ini yang membuat Bali memiliki iklim tropis seperti pulau-pulau bagian lain yang ada di Indonesia.

Secara topologi, di Pulau Bali banyak terbentang pegunungan, dari barat pulau hingga ke timur, yang diapit diantara Pulau Jawa di bagian barat serta Pulau Lombok di bagian timur. Diantara pegunungan tersebut, terdapat sejumlah gunung berapi aktif dan tidak. Seperti, Gunung Agung, Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Batukaru.

Baca Juga :  Jaring Ratusan Front Line People Terbaik, Astra Motor Bali Gelar Seleksi Tahap 1 KLHN 2024 Regional

Menurut informasinya, Bali juga dibelah oleh sungai, kanal dan juga ngarai yang diselimuti hutan. Lembah dan bukitnya diwarnai oleh hamparan hijau padi, ujung pantai–pantainya yang indah, serta danau yang mengisi sisa kawah.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News