Dauh Peken
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar melakukan pengecekan Posko Tanguh Dewata Skala Mikro Desa Dauh Peken, Tabanan, Sabtu (13/2/2021). Dalam kunjungan tersebut, kapolres diterima Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada, Perbekel Desa Dauh Peken I Komang Sana Yasa beserta para kepala kewilayahan, dan Bendesa Adat Kota Tabanan Gusti Ngurah Siwa Genta.

Sementara Mariochristy yang juga didampingi Kabag Ops. Kasatlantas, dan jajaran Polsek Tabanan, membagikan tiga kotak master, yang diserahkan kepada Bendesa Adat Kota Tabanan, Perbekel Desa Dauh Peken, Pecalang Adat Kota Tabanan, dan warga yang melintas di depan posko tersebut.

Baca Juga :  Jumat Ceria Bersama Bupati Tabanan

Kapolres Tabanan itu menekankan, bahwa dengan kelengkapan Posko Tangguh Dewata Skala Mikro tersebut agar dalam penempatan personel dibuatkan sprintgas dari TNI dan Polri. Begitu juga dari perangkat desa menyesuaikan dari desa masing-masing.

“Dalam pemberlakuan PPKM bisa dikondisikan dan menempatkan barier milik satlantas, sebagai upaya penyekatan di depan Posko Tangguh Dewata Skala Mikro. Bagi tenaga medis yang ditempatkan di posko agar disiapkan rapid antigen maupun sarana kelengkapan dalam mendukung PPKM skala mikro ini,” ujarnya

Untuk keperluan tempat ceklis maupun trakcker, lanjut kapolres, agar disiapkan oleh Perbekel Desa Dauh Peken. Dalam pembentukan posko juga melibatkan tokoh masyarakat. “Dalam karantina di desa, supaya menyiapkan tempat yang terpisah di faskes yang ada di wilayah Desa Dauh Peken,” tukasnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tabanan juga melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di seputaran Posko Tangguh Dewata Desa Dauh Peken. Menurutnya, hal itu sebagai salah satu upaya penekanan penyebaran Covid-19.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News