Donor Darah
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kodim 1619/Tabanan baru-baru ini menggelar kegiatan sosial donor darah dan donor plasma konvalesen, dalam rangka menyambut HUT ke-60 Korem 163/Wirasatya, di Makodim Tabanan. Kegiatan tersebut melibatkan satuan TNI di Kabupaten Tabananm yang diikuti sekitar 150 orang peserta.

Dari jumlah peserta sebanyak itu, antara lain dari personel jajaran Kodim 1619/Tabanan sebagai tuan rumah, personel Rindam IX/Udayana, personel Gudmurah Paldam IX/Udayana, personel Minvetcad Tabanan, Saka Wira Kartika, dan masyarakat.

Menurut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto, kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen yang diselenggarakan Kodim Tabanan, dalam rangka menyambut HUT ke-60 Korem 163/Wirasatya.

“Hal ini merupakan wujud sumbangsih melalui donor darah dari personel Kodim 1619/Tabanan, Gudmurah Paldam IX/Udayana di Belayu, Minvetcad Tabanan, termasuk ibu-ibu Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 1619/Tabanan, serta Saka Wira Kartika Kodim 1619/Tabanan, pada masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Polwan Polres Tabanan Dukung Program Penghijauan

Dia pun berharap dengan jumlah peserta pendonor sebanyak itu dapat memaksimalkan stok darah PMI Tabanan, sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Setelah pelaksanaan donor darah dan donor konvalesen, didapatkan 50 kantong darah dan satu donor konvalesen yang memenuhi syarat untuk diambil darah dan plasma konvalesen.(ita.bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini