CHSE Griya Santrian
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Griya Santrian Beach Resort & Spa berhasil mendapatkan sertifikasi resmi CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment) dari Dinas Pariwisata Kota Denpasar, sedangkan sertifikasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sedang dalam proses penyelesaian.

“Sertifikasi ini merupakan bentuk jaminan kepada masyarakat bahwa produk dan layanan yang diberikan sudah memenuhi standar protokol kesehatan, kebersihan, keselamatan dan kelestarian lingkungan. Hal ini juga merupakan bentuk dari komitmen Griya Santrian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan higienis untuk para tamu dan karyawannya, serta untuk menyediakan pengalaman menginap yang bebas dari rasa khawatir,” tutur IB Sidharta Putra, General Manager Griya Santrian, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga :  Disperindag Gelar Sosialisasi Promosi Dagang Bagi Produk Ekspor

Ia melanjutkan, sertifikasi CHSE ini didapatkan setelah audit menyeluruh dimana tim auditor independen meninjau dan memeriksa secara langsung seluruh protokol kebersihan dan kehigienisan yang diterapkan oleh hotel.

Aspek-aspek yang diperiksa termasuk ketersediaan dan penerapan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk kebersihan, kesehatan, dan keselamatan karyawan, tamu, supplier, vendor, kontraktor, serta pihak lain yang beraktivitas di hotel.

Sedangkan, untuk video penerapan protokol CHSE bisa dilihat pada https://youtu.be/pZPR0Zp-9cY. Adapun area yang diperiksa antara lain adalah seluruh kamar hotel, area publik, serta ruang kerja karyawan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini