Vaksin Covid-19
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Selang 14 hari pasca menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama pada hari Rabu 27 Januari 2021 pekan lalu. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali menerima vaksin Covid-19 dosis kedua di Aula RSUD Klungkung, Rabu (10/2/2021). Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa.

Seperti biasa, sebelum menjalani penyuntikan vaksin, terlebih dahulu Bupati Suwirta menjalani beberapa rangkaian mulai dari tahap registrasi, pemeriksaan sederhana, pemeriksaan suhu dengan thermogun, pemeriksaan tekanan darah, serta menjawab sebanyak 16 poin pertanyaan yang berhubungan kondisi tubuh, penyakit penyerta, dan gejala Covid-19.

Baca Juga :  Tim Yustisi Denpasar Kembali Jaring 19 Orang Langgar Protokol Kesehatan  

Usai mendapat vaksin, Bupati Suwirta mengatakan bahwa dirinya merasakan hal yang sama seperti saat melakukan vaksin dosis pertama dua minggu yang lalu. Lebih lanjut Bupati Suwirta mengatakan vaksin tahap kedua ini juga diperuntukan untuk tenaga kesehatan dan akan ditindaklanjuti kepada masyarakat. “Nanti kita tunggu arahan lebih lanjut yang menjadi sasaran berikutnya,” ucap Bupati Suwirta

Bupati Suwirta berharap vaksinasi tahap kedua ini sesuai dengan target peruntukankanya segera bisa dituntaskan. Pihaknya menugaskan dinas kesehatan untuk melakukan screening lebih awal, sehingga vaksin yang di butuhkan untuk tahapan selanjutnya bisa lebih awal kita dapatkan.

Baca Juga :  Bendesa Adat Hingga Masyarakat Apresiasi Pemerintah Bangun Pelabuhan Sampalan Nusa Penida

“Lakukan screning lebih awal, karena sekian banyak syarat yang harus dilalui, sehingga kita bisa menentukan jumah vaksin di Klungkung untuk tahap berikutnya,” ujar Bupati Suwirta.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini