Awig-awig
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ida Bagus Ketut Mas Ananda menghadiri acara Pengukuhan dan Penandatanganan Awig-Awig Desa Adat Griya Budha bertempat di Balai Banjar Griya Budha Purnawati Desa Tusan, Selasa (23/2/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan I Gusti Ketut Suardika, dan Kepala Bagian Hukum Ni Made Susilawati serta undangan terkait lainnya.

Bendesa Adat Griya Budha Ida Bagus Putu Adnyana menyampaikan bahwa dalam menyusun Awig-Awig Desa Adat Griya Budha, Awig-Awig tersebut sudah melalui beberapa kali mengalami perbaikan dari tim peneliti, pembina, penyusunan dan Tim Pengukuhan Awig-Awig dari Setda Kabupaten Klungkung.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Denpasar Bentuk Posko Tanggap Covid-19 di Desa dan Kelurahan

“Kami sampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam penyusunan Awig-Awig dan pada acara hari ini,” ujarnya.

Ketua Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP) Kabupaten Klungkung Dewa Made Tirta mengharapkan agar masyarakat Desa Adat Griya Budha dapat menjalankan awig-awig yang sudah dikukuhkan tersebut dengan baik.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan agar Awig-Awig dapat sosialisasikan ke masyarakat Desa Adat Griya Budha, agar masyarakat Desa Adat Griya Budha mengetahui tentang isi daripada Awig-awig tersebut. “Saya mengingatkan masyarakat Desa Adat supaya melalui adanya Awig-Awig dapat menciptakan Kedamaian dan cara berpikir yang inovatif antar Krama Adat,” jelasnya.

Bupati Suwirta mengharapkan kepada Krama Desa Adat agar bahasa yang dipergunakan dalam Awig-Awig Di Desa Adat dapat disederhanakan, sehingga dapat dimengerti oleh para generasi muda dan mengharapkan agar Krama Desa Adat Griya Budha dapat mematuhi imbauan maupun Peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here