BPR Kanti
Dirut BPR Kanti I Made Arya Amitaba (paling kanan) seusai acara Pembukaan Pelatihan Desain Kemasan Produk dan Tata Cara Pengurusan Izin Edar, di Gedung Pusdiklat BPR Kanti Gianyar. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Masa pandemi Covid-19 menghancurkan tatanan perekonomian yang telah terbangun dan tertata dengan baik, maka bermunculanlah berbagai perekonomian yang baru saat ini.

Demikian diungkap Direktur Utama BPR Kanti, I Made Arya Amitaba saat memberi sambutan dalam acara pelatihan UMKM, Kamis (25/2/2021) bertempat di gedung Pusdiklat BPR Kanti, Gianyar, yang dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, serta dihadiri Konsultan Kemasan UKM Bali, Ni Putu Rupani, SE, Kepala BPOM Bali, Dra. Ni G.A.N Suarningsih, Apt.,MH, Direksi BPR Kanti, serta undangan terkait lainnnya.

Baca Juga :  Hingga Akhir Februari, Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

“Banyak terlahir bisnis-bisnis baru yang kembali berawal dari home industri,” ungkap I Made Arya Amitaba.

Daya tarik suatu produk baru, katanya, memang tidak bisa dilepaskan dari adanya kemasan yang menarik sesuai dengan masanya yaitu masa millienal. Tidak hanya melalui kemasan namun karena Indonesia negara hukum perlu juga dipahami mengenai ijin edarnya.

Oleh karena itu di bulan yang penuh kasih sayang ini, yakni bulan Pebruari ini, BPR Kanti menyelenggarakan seminar/pelatihan bagaimana membangun daya saing para pelaku UMKM di Bali menyongsong ledakan kunjungan wisatawan di masa berlalunya pandemi Covid-19 ini sekaligus juga lebih menjadi pemenang produk lokal dibandingkan produk nasional di daerahnya sendiri.

“Mengenai peserta pelatihan ini adalah dari seluruh Bali, dan Gianyar mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan pelatihan ini bahkan saking menariknya dan dibutuhkan para pelaku umkm ini pesertanya membludak sehingga pelatihan ini akan dilanjutkan berseries di bacth 2 , minggu depan, yakni Kamis 4 maret 2021 mendatang,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News