Vaksin Covid-19
Pelaksanaan vaksinasi di GSD Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kota Denpasar kembali dilaksanakan di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar pada Jumat (5/2/2021). Pada pelaksanaan hari kedua tersebut, sebanyak 400 Tenaga Kesehatan (Nakes) turut mengikuti vaksinasi.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Putu Sri Armini saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar terus berkomitmen dalam mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat. Karenanya, mengingat Denpasar sebagai ibukota Provinsi Bali dengan jumlah Nakes yang cukup banyak mencapai 13 ribu lebih ini diperlukan langkah taktis. Sehingga, dipandang perlu untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal.

“Vaksinasi massal ini merupakan upaya percepatan program vaksin Covid-19 untuk Nakes, sehingga dengan selesainya program vaksin untuk Nakes maka program vaksin untuk instansi pelayanan publik dan  masyarakat umum dapat dipercepat,” jelasnya.

Baca Juga :  'Kebahagiaan Tanggung Jawab Kita Bersama' Jadi Tema HUT Kota Denpasar ke-233

Adapun dalam pelaksanaan vaksinasi massal hari kedua di Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, sebanyak 400 Nakes turut mengikuti vaksinasi. Angka ini juga sesuai dengan jumlah dosis vaksin Covid-19 yang disiagakan yakni 400 dosis.

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk di GSD pelaksanaan vaksin dibagi ke dalam 5 tim yakni tim RS Dharma Yadnya, Surya Husada Ubung, RS Manuaba, RS Puri Bunda, dan RS Bhakti Rahayu. Dengan total keseluruhan berkerjasama dengan 13 rumah sakit (Persi) yang ada di Denpasar baik rumah sakit swasta maupun pemerintah.

Sri Armini mengatakan bahwa target vaksinasi nakes yang sebelumnya direncanakan selesai Maret 2021, kini diharapkan bisa selesai minggu ketiga Februari 2021. “Kami menyisir yang belum divaksin sama sekali. Yang sudah dapat tahap pertama nanti tinggal melanjutkan vaksin yang kedua, jelasnya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Pasar Sempidi dan Dalung

“Vaksinasi massal ini merupakan upaya percepatan program vaksin Covid-19 untuk Nakes, sehingga dengan selesainya program vaksin untuk Nakes maka program vaksin untuk instansi pelayanan publik dan  masyarakat umum dapat dipercepat,” katanya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here