Penghargaan
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menyerahkan Pin Penghargaan Orange Ekonomi Award di Denpasar kepada Putu Marmar Herayukti dari kategori pelaku kreatif, Selasa (12/1/2021). Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komitmen Pemkot Denpasar dalam mendukung terciptanya orange ekonomi terus dimaksimalkan. Sebagai upaya untuk mendukung hal tersebut, Pemkot Denpasar memberikan penghargaan kepada pelaku Orange Ekonomi. Untuk Tahun 2020 ini, sebanyak tiga pelaku Orange Ekonomi  menerima Pin Penghargaan Orange Ekonomi Award Tahun 2020.

Adapun ketiganya yakni Putu Marmar Herayukti dari kategori pelaku kreatif, Ary Wicahyana dengan karya komik tantras sebagai produk kreatif dan Wayan Sukhana dari Bali Tangi sebagai usaha kreatif. Pin Penghargaan Orange Ekonomi Award Tahun 2020 diserahkan langsung Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar pada Selasa (12/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan didampingi Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu ‘Lengkong’ Yuliarta mengatakan bahwa Pemerintah Kota Denpasar sangat serius dalam pengembangan Orange Economy dan Ekonomi Kreatif dalam rangka menjadikannya ciri khas Kota Denpasar. Kota Denpasar menjadian Budaya sebagai fokus pengembangan ekonomi.

Baca Juga :  Hari Pertama PPKM, Desa Peguyangan Kangin Jaring 7 Orang Diduga Pesta Miras

“Jadi pengembangan kesadaran yang bermuara pada meningkatnya perekonomian dapat berinteraksi dengan budaya, tradisi dan kearifan lokal masyarakat Denpasar,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pemberian penghargaan ini diharapkan mampu memotivasi  insan-insan budayawan, seniman dan kreator Denpasar dalam berbagai bidang dan kiprah  yang ditunjukkan dengan karya–karyanya yang gemilang dan dinikmati masyarakat luas terutama generasi muda yang pada gilirannya dapat memperkuat jatidiri, identitas budaya, dan karakter insan di Kota Denpasar.

Penghargaan
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menyerahkan Pin Penghargaan Orange Ekonomi Award di Denpasar kepada Ary Wicahyana dengan karya komik tantras sebagai produk kreatif, Selasa (12/1/2021). Sumber Foto : Humas Denpasar

“Penghargaan diberikan kepada warga masyarakat dan pelaku di bidang: seni rupa, seni tari, seni musik/karawitan, seni teater/ pedalangan, seni sastra, seni film/multimedia, seni arsitektur, mode busana (fashion/tekstil), dan produk desain. Adapun penghargaan ini dibagi atas tiga kategori yakni Pelaku kreatif, Produk kreatif dan Usaha kreatif,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here