TPA
Wabup Suiasa saat menerima PT. Tirta Investama Aqua Mambal di Ruang Pertemuan Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (25/1/2021). Sumber Foto : Humas Badung

BALIPORALNEWS.COM, BADUNG – Dalam upaya penanganan terkait permasalahan sampah di Kabupaten Badung, salah satu hal yang menjadi kendala adalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) serta pengolahannya.

Untuk itu PT. Tirta Investama Aqua Mambal berencana membangun Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di wilayah Jimbaran. Dalam pembangunan TPST ini pihak PT. Tirta Investama Aqua Mambal akan bekerja sama dengan PT. Resiki dalam hal pembangunan fisik dan teknologinya serta dengan PT. Jimbaran Lestari dalam hal segala persyaratan perijinannya.

Hal tersebut terungkap dalam presentasi yang dilakukan oleh PT. Tirta Investama Aqua Mambal dihadapan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bertempat di Ruang Pertemuan Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (25/1/2021).

Acara presentasi juga dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung I Wayan Puja, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Ida Bagus Surya Suamba, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Badung I Made Agus Aryawan, perwakilan PT. Tirta Investama Aqua Mambal, perwakilan PT. Jimbaran Lestari serta perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Baca Juga :  The Apurva Kempinski Bali dan Samsara Living Museum Hadirkan Pameran Lontar Kitab Sutasoma

Wabup Suiasa menyampaikan bahwa pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Badung membuka diri kepada siapapun baik itu swasta maupun masyarakat yang ingin melakukan manajemen pengelolaan sampah dalam upaya mengatasi permasalahan sampah di Badung.

Mengingat permasalahan sampah ini merupakan permasalahan klasik karena setiap hari sampah itu selalu ada. Dengan adanya keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam manajemen pengelolaan sampah ini tentu akan mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh keberadaan sampah.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News