Vaksin Covid-19
Sekretaris Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa. Sumber Foto : Humas Buleleng

BALIPOTALNEWS.COM, BULELENG – Sampai saat ini, data penerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Buleleng masih fluktuatif. Sekretaris Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa menyebutkan sampai hari ini Selasa (26/1/2021) belum ada hasil yang pasti berapa jumlahnya karena masih dalam tahap pemilahan.

“Untuk angkanya (peserta) ada 3.700 orang. Tapi ini akan di-screening besok,” kata dia saat ditemui di sela-sela kegiatan, Selasa (26/1/2021).

Screening dilakukan untuk memastikan peserta yang akan divaksin tidak terdata dua kali. Semisal peserta yang akan divaksin dipastikan tidak terdaftar di salah satu fasilitas kesehatan lainnya. Screening ini berlaku untuk semua peserta termasuk tenaga kesehatan. Data vaksin untuk pejabat sudah dikirim. Sebelumnya Satgas Covid-19 Buleleng telah mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Buleleng untuk menyiapkan peserta vaksin di masing-masing instansinya.

Baca Juga :  Putri Suastini Koster Ajak Seniman Bali Bangkit dan Terus Berkarya

“Semua Forkopimda kita undang. Nanti siapa yang akan mewakili. Yang memenuhi syarat, kriteria dan akan ditentukan dalam screening,” jelas Suyasa.

Dari 3.700 peserta yang terdaftar terdapat 7.440 vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Buleleng. Saat ini, sebanyak 4.000 vaksin disimpan di Depo Farmasi. Sisanya disebar di seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Buleleng yang memiliki Cold Chain.

Untuk Kabupaten Buleleng sendiri pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan sebanyak dua kali terhitung mulai tanggal Rabu (27/1/2021) besok dan untuk pelaksanaan keduanya akan diumumkan lebih lanjut. Oleh sebab itu, bagi Forkopimda yang tidak bisa melakukan vaksin dikarenakan tidak memenuhi syarat atau memiliki penyakit penyerta maka harus menyiapkan pengganti.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here