Pasemetonan Transport Bali
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Banjir bandang yang menghantam Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana membuat anggota Pasemetonan Transport Bali melakukan aksi peduli sosial. Aksi dalam wujud penyaluran bantuan berupa paket sembako dilakukan di Dusun Yehsatang, Selasa (19/1/2021) siang.

Sasaran yang diberikan adalah masyarakat yang terdampak musibah banjir bandang, dengan menyalurkan keperluan korban terdampak melalui posko yang ada di desa setempat. Sejumlah paket sembako disalurkan melalui masing-masing anggota transport Bali yang didalamnya ada SBJ (Semeton Bali Jimbarwana), RCI (Rent Car Indonesia) dan BRN (Busser Rental National).

Baca Juga :  Dukung Ekonomi Lokal, Terminal Kaliakah Akan Disulap Jadi Ruang Kuliner

Ketua RCI DPD Bali, I Made Suandana menyampaikan penyaluran bantuan yang dilakukan rekan-rekan Pasemetonan Transport Bali didasari atas rasa ikhlas untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah sekaligus menyampaikan rasa empatinya secara langsung.

“Kami bersama-sama berinisiatif membantu semaksimal mungkin untuk bisa meringankan beban korban bencana, apa pun yang kami bawa semoga bisa bermanfaat. Jangan dilihat dari nilainya,” sebut Suandana.

Hal senada juga disampaikan Gusti Kade Cinardana selaku Ketua SBJ serta ditimpali I Putu Oko Suardana, Perwakilan BRN sembari menyampaikan apa yang dilakukan organisasi ini bukanlah untuk yang pertama kalinya. Pihaknya telah beberapa kali menyalurkan kegiatan serupa khususnya bagi masyarakat yang ditimpa musibah maupun bencana.

Pada kesempatan ini rombongan juga meninjau langsung kerusakan rumah yang tersapu banjir di sempadan sungai Yehsatang didampingi langsung Perbekel Desa Medewi, I Nengah Wirama.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini