HUT PDIP
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGPeringatan Hari Ulang Tahun Ke-48 PDI Perjuangan, PDI Perjuangan Buleleng Melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) melakukan penanaman ribuan pohon dan penghijauan di Hutan Desa Panji, Minggu (10/1/2021) yang bertujuan melestarikan alam dan memastikan semangat PDI Perjuangan dalam mengedepankan politik lingkungan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Putu Agus Suradnyana, ST memusatkan kegiatan penanaman di Hutan Desa Panji Kecamatan Sukasada.

Putu Agus Suradnyana mengatakan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya yang ada di Desa Panji dan Buleleng pada umumnya. “Ini bagian dari upaya PDI Perjuangan, untuk terus menjaga kelestarian lingkungan, yang juga akan memberikan dampak kelangsungan hidup masyarakat di daerah ini,” tuturnya.

Baca Juga :  31.000 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Bali, Gubernur Koster Ucapkan Terima kasih ke Pemerintah Pusat

Lebih lanjut, Agus Suradnyana menjelaskan penanaman pohon ini juga sebagai bentuk implementasi dari Tema Peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan, dimana pada peringatan tahun ini mengusung tema “Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan”. Selian itu juga penanaman pohon ini sangat positif, sebagai sebuah langkah menjaga ekosistem yang ada di Hutan Desa Panji.

“Ini untuk menjaga keseimbangan alam di daerah. Dimana, pohon ini sendiri berfungsi sebagai wahana untuk menyimpan air, terlebih dalam iklim pemanasan global seperti sekarang,” imbuh Agus Suradnyana.

Selaku Ketua DPC, Putu Agus Suradnyana menambahkan, gerakan mencintai bumi dari partai berlambang banteng moncong putih itu juga diwujudkan dalam tindakan menjaga kebersihan lingkungan, menjaga tanah, menjaga sumber air, menjaga kebersihan udara.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here