PDI Perjuangan
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – DPC PDI Perjuangan Tabanan membagikan 48 nasi tumpeng kepada sejumlah elemen masyarakat. Jumlah tersebut sesuai HUT ke-48 PDI Perjuangan, yang juga diperingati di Aula Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Minggu (10/1/2021).

“Jumlah nasi tumpeng sebanyak itu sesuai arahan dari DPP, maka DPC PDIP Tabanan pun membuat nasi tumpeng sebanyak 48 buah. Nasi tumpeng itu kemudian dibagikan ke sejumlah elemen masyarakat. Antara lain forum majelis adat, perbekel, tokoh masyarakat, karang taruna, dan lain-lain,” ujar Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Sanjaya.

Semua nasi tumpeng tersebut diantarkan langsung ke rumah sasaran. Cara tersebut, untuk mengurangi kontak langsung, sesuai protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Anggota Polsek Selemadeg Barat Dibekali Beladiri Polri

“Dengan membagikan dan mengantar nasi tumpeng itu secara langsung ke lokasi sasaran, karena tetap dilandasi protokol kesehatan. Kami memang tidak mengundang masyarakat. Kami mengantar langsung tumpeng tersebut ke sejumlah tokoh masyarakat. Minimal dalam satu kelompok masyarakat ada 10 sampai 25 orang. Semua kegiatan itu difoto, dan hasilnya kami kirim ke pusat sebagai bukti bahwa kami sudah melaksanakan amanah,” ujar Sanjaya.

Dan, sesuai tema HUT kali ini, yaitu ‘Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan’, lanjut Sanjaya, maka di Tabanan juga memiliki kepribadian dengan kearifan lokal. HUT kali ini juga dirangkai dengan memperingati Bulan Bung Karno, yang puncaknya pada Juni mendatang.

“Banyak kegiatan dalam rangkaian HUT PDIP kali ini. Mulai dari cerdas-cermat berbahasa Bali, berbusana adat Bali yang baik dan benar, lomba pidato, lomba mendesain kain endek, lomba mewarnai foto Bung Karno, dan lomba lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Curi Hp untuk Kebutuhan Hidup Sehari-hari

Kegiatan lomba-lomba tersebut digelar secara offline maupun online. Mengingat situasi dan kondisi di tengah pandemi Covid-19, sehingga protokol kesehatan jadi hal wajib yang harus dilakukan. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here