Vaksin Covid-19
Ilustrasi. Petugas Vaksinasi Covid - 19, Membawa Kotak Berisi Vaksin Sinovac. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pendistribusian Vaksin Covid-19 tahap ke 3 dari Bio Farma, telah sampai di Provinsi Bali pada hari Jumat (22/1/2021) Pagi. Pemerintah Provinsi Bali telah menerima sebanyak 25.320 dosis Vaksin Sinovac yang terbagi pada 13 koli, pada pendistribusian Vaksin dari pemerintah pusat melalui jalur udara dengan nomor penerbangan GA–0438 yang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada pukul 10.00 WITA. Yang selanjutnya, ribuan Vaksin tersebut dibawa langsung ke Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali dengan pengawalan ketat pihak Kepolisian.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Turut Dampingi Presiden RI Hadiri Gala Dinner WWF Ke-10 di GWK

Saat dikonfrimasi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, I Ketut Suarjaya mengatakan. Pada tahap pertama dan kedua, Provinsi Bali telah menerima kurang lebih 51.000 dosis Vaksin, dan telah didistribusikan sebanyak 45.000 dosis, di tiga Kabupaten/Kota di Bali. Yaitu, Badung, Denpasar, dan Gianyar. Dan untuk sisa dari Vaksin tersebut, akan digabungkan dengan pendistribusian Vaksin tahap ke ketiga, yang baru sampai pada Jumat pagi kemarin, untuk selanjutnya akan kembali didistribusikan ke enam Kabupaten yang lainnya, yang masih belum menerima Vaksin.

Baca Juga :  Konsisten Berdayakan Penyandang Disabilitas, PLN Raih Penghargaan Bergengsi CNN Indonesia Awards

“Vaksinasi tahap pertama dan kedua kan, telah dilakukan oleh para tenaga kesehatan di tiga Kabupaten/Kota. Yang nantinya juga Vaksin ini akan diberikan sebanyak 2 kali, menggunakan Vaksin yang sama dengan interval 14 hari setelah Vaksinasi pertama. Dan menyusul nantinya, di tahap ketiga ini untuk 6 Kabupaten lain yang belum menerima, dan akan dimulai pada bulan Februari dan seterusnya,” ujar Ketut Suarjaya.

Dengan kedatangan Vaksin tersebut, pada tahap ketiga pendistribusian Vaksin Covid–19 di Provinsi Bali. Diharapkan mampu memenuhi kekurangan stok Vaksin untuk 6 Kabupaten lainnya di Bali, serta dapat didistribusikan secara merata ke seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bali. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News