Vaksin Covid-19
Bupati Giri Prasta ikut divaksin pada kegiatan vaksinasi Covid-19 perdana yang dipusatkan di UPTD Puskesmas Abiansemal I, Jumat (15/1/2021). Sumber Foto : Humas Badung

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kesiapan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta untuk menerima vaksin Covid-19 di Badung tidak sekedar wacana. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan Bupati Giri Prasta sebagai peserta sekaligus sebagai pejabat pertama di Badung yang divaksin pada kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di UPTD Puskesmas Abiansemal I, Jumat (15/1/2021).

Kegiatan vaksinasi perdana ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Putu Parwata, Wakil Bupati Ketut Suiasa, Kepala Kejari Badung Ketut Maha Agung, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Sekda Adi Arnawa, Kepala OPD terkait serta camat se-Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Masih Ada Pelanggar Prokes, Tim Yustisi Kota Denpasar Perketat Penertiban

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta atas nama warga dan masyarakat Kabupaten Badung menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pemerintah pusat terutama kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkenaan dengan program vaksin Covid-19 gratis yang diberikan kepada seluruh Warga Negara Indonesia khususnya kepada masyarakat Kabupaten Badung.

“Saat ini kita mengalami darurat pandemi Covid-19 dan darurat ekonomi, karena Kabupaten Badung yang paling terdampak diantara 1 kota dan 8 Kabupaten yang ada di Bali berkenaan dengan urusan masalah pendapatan pajak hotel dan restoran. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Presiden berkat wujud perhatian beliau, sehingga hari ini ini kita di Kabupaten Badung bisa melaksanakan percontohan pelaksanaan vaksinasi untuk kekebalan imun tubuh,” jelasnya.

Baca Juga :  Dibuka Menlu, Gubernur Koster Hadiri BDF

Lebih lanjut dikatakan pada tanggal 13 Januari lalu Presiden sudah memberikan contoh sebagai orang pertama yang divaksin Covid-19 di Indonesia dan bersyukur hari ini pihaknya lolos tes kesehatan sehingga bisa menerima vaksin. “Astungkara hari ini saya lolos tes kesehatan sehingga bisa divaksin. Secara pribadi saya ingin menjadi contoh dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman sehingga tidak ada lagi interpretasi di warga dan masyarakat apalagi di media sosial ada yang mengatakan a, b dan seterusnya tentang vaksin ini,” jelasnya meyakinkan.

Bupati juga berpesan agar masyarakat Badung  mengedepankan semangat persatuan dan kebersamaan dalam mensukseskan program vaksin Covid-19 ini, karena keselamatan dan kesejahteraan masyarakat merupakan panglima untuk mempercepat Badung bisa keluar dari pandemi sehingga kegiatan masyarakat dan dunia pariwisata bisa berjalan normal kembali.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini