Budidaya Lele
Jajaran Anggota Korem 163/Wira Satya menebar benih lele. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk mewujudkan ketahanan pangan, Komando Resort Militer, Korem 163/Wira Satya membudidayakan dan menebar 5 ribu bibit lele dengan menggunakan media lima kolam terpal berdiameter 1,5 meter serta membuat tanaman pertanian hidroponik di halaman Makorem 163/Wira Satya.

Dalam kesempatannya, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, SH., mengatakan kegiatan ini adalah wujud implementasi perintah dari pimpinan atas dalam upaya melaksanakan ketahanan pangan.

Menurutnya, di wilayah Korem 163/Wira Satya, khususnya  Kodim-Kodim Jajaran yang ada di Kabupaten/Kota se-Bali, juga telah melakukan hal yang sama.

“Hal ini boleh dikatakan sebagai kegiatan imbangan, dimana Kodim-Kodim telah melaksanakan, maka di Makorem juga kita buat, serta ke depannya program ketahanan pangan ini direncanakan untuk dilombakan oleh Kodam IX/Udayana,” ujar Danrem.

Baca Juga :  Tinggi Suara Tak Sah Saat Pemilu 2024 di Bali, KPU Bali Akan Lakukan Evaluasi

Dalam hal ini, jajaran Korem 163/Wira Satya, berusaha untuk memberikan contoh, dimana nantinya program ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud implementasi dari Delapan Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi masalah dan kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Ini bisa sebagai contoh bagi lingkungan kita dan apabila nantinya panen dapat kita nikmati,” tegas Danrem.

Selain budidaya lele, Korem 163/Wira Satya, juga membuat program pertanian lainnya, yakni pertanian hidroponik dengan berbagai tanaman sayur mayur seperti sawi hijau, kangkung dan juga jamur merang.

Dalam kegiatan yang berlangsung sederhana tersebut juga turut dihadiri Kasrem, Kasiren dan Para Kasi Kasrem 163/Wira Satya serta Para Perwira lainnya termasuk anggota dan awak media yang juga ikut menebar lele. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News