Mahasabha XII KMHDI
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pimpinan Cabang (PC) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Badung diterima oleh Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Badung, Senin (11/1/2021) dalam rangka penyampain kegiatan Mahasabha (Kongres Nasional) XII KMHDI yang akan dilaksanakan di Cisarua, Bogor.

Pada kesempatan itu PC KMHDI Badung  yang diwakili oleh Ketua, I Kadek Suwawa Kiki Kesuma Dewa,  Sekretaris, Luh Putu Nilawati, dan Wakil Sekretaris, Ni Komang Ita Monika  diterima langsung oleh Ketua PHDI Badung I Gede Rudia Adiputra.

Dalam kesempatan tersebut Suki, sapaan akrab Ketua PC KMHDI Badung menyampaikan bahwa Mahasabha XII KMHDI yang pada awalnya akan dilaksanakan di Palu pada bulan September 2020, namun karena pandemi Covid-19 akhirnya Pimpinan Pusat (PP) KMHDI mengambil alih pelaksanaannya dan dipindahkan ke Bogor, tepatnya di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia pada 27 Januari hingga 1 Februari 2021 mendatang.

“Kegiatan akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat termasuk dengan pembatasan peserta yang hanya 4 orang dari masing-masing PD dan PC. Namun karena ada PD dan PC yang sudah mengkonfirmasi bahwa hanya mengirimkan 1-2 orang saja sehingga kuota peserta yang kosong tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan oleh PC KMHDI Badung untuk mengirim lebih banyak kader agar memiliki pengalaman mengikuti kegiatan nasional,” ungkap mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Udayana tersebut.

Baca Juga :  Easter Egg-Scape di Mamaka By Ovolo, Sebuah Retreat Tropis untuk Perayaan Paskah

Dijelaskan pula Mahasabha adalah kegiatan yang paling ditunggu oleh kader KMHDI se-Indonesia karena disanalah AD/ART, GBHO, GBPK, Rekomendasi, Renstra, dan Pemilihan Ketua KMHDI yang baru akan dilaksanakan.

Ketua PHDI Badung, I Gede Rudia Adiputra menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang baik dan beliau menyambut kehadiran anak-anak KMHDI Badung dengan senang hati. Diharapkan bahwa banyak mahasiswa Hindu Badung yang bisa ikut berangkat dalam mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan KMHDI Badung bisa menjadi pelopor mahasiswa Hindu yang open minded.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News