Asal Bapak Senang
Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka mendukung dan melihat secara langsung pemulihan sektor pariwisata di Provinsi Bali. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, menyampaikan rencananya yang akan berkantor di Pulau Dewata.

Menurutnya, rencananya tersebut telah menjadi keputusan. Yang dilakukannya untuk menghindari adanya laporan yang bersifat ABS (Asal Bapak Senang) dari para staf Kementerian yang dipimpinnya secara langsung.

Selain itu, Sandiaga Uno juga memaparkan, dengan rencana dirinya untuk berkantor di Bali tersebut, tentu pihaknya juga dapat merasakan secara langsung, setiap permasalahan yang ada dalam upaya pemulihan sektor pariwisata di Provinsi Bali.

Menurutnya, dengan keinginannya tersebut, tentu akan memudahkan untuk menyampaikan secara langsung, apa yang dia lihat dan rasakan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yang bukan hanya sekedar laporan dari anak buah semata, melainkan memang secara pribadi pihaknya melihat secara langsung geliat pemulihan sektor pariwisata di Provinsi Bali.

Baca Juga :  PPKM Skala Mikro, Babinsa Gencarkan Pengawasan hingga ke Banjar-banjar

Seperti keterangan yang dikutip dari CNN Indonesia, Sandiaga Uno menyampaikan. “Saya sangat menikmati kalau kita langsung mendengar tanpa ada laporan dari staf Kementerian Pariwisata yang ‘asal bapak senang’. Saya pengalaman di pemerintahan, kadang-kadang laporan itu ‘bagus pak-bagus pak’, ‘gini-gini’, tapi begitu saya tanya ternyata nggak seperti itu,” kata Sandiaga Uno melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, pada Minggu (24/1/2021).

Dengan keinginannya tersebut, diharapkan dapat menjadi suatu solusi bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Provinsi Bali, yang dimana dapat secara langsung menjadi perhatian dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf RI, dalam upaya untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata pasca hantaman pandemi Covid-19 di Provinsi Bali. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here