Vaksin
Sumber Foto : Humas Buleleng

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kabupaten Buleleng, Bali siap untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Ini mengingat vaksin akan segera sampai di Buleleng.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa di ruang kerjanya, Senin (25/1/2021).

Buleleng mendapatkan jatah vaksin Covid-19 sebanyak sebanyak 7.440 vial. Semua vaksin tersebut akan diambil langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng ke tempat penyimpanan vaksin milik Pemerintah Provinsi Bali pada Selasa, 26 Januari 2021. Suyasa menyampaikan, bahwa vaksin akan dibawa ke Buleleng dengan mengikuti prosedur tetap (protap) yang sudah ditetapkan oleh Kepolisian Daerah Provinsi Bali.

“Tadi sudah berkoordinasi dengan polisi dan Satpol PP untuk melakukan pengawalan sesuai dengan protap oleh Polda Bali atas dasar surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali,” ujar Suyasa.

Baca Juga :  Tim Gabungan Tinjau Pembangunan di Desa Kayuputih Buleleng, Warga Khawatir Bangunan Rawan

Lebih lanjut, Suyasa menjelaskan bahwa vaksin akan disimpan di Depo Farmasi Dinas Kesehatan Buleleng yang bertempat di Jalan Serma Karma, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng. Sejumlah vaksin akan langsung disebarkan ke puskesmas-puskesmas fasilitas kesehatan yang memiliki cold chain (sistem dan alat-alat penyimpanan vaksin termasuk pendingin).

“Sebanyak 4.000 vial akan disimpan, sisanya akan disebar langsung ke puskesmas atau fasilitas kesehatan yang memiliki cold chain. Bagi yang tidak punya, tidak bisa mengambil. Maka dari itu sisanya disimpan di depo farmasi,” kata Suyasa.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News