Vaksin Covid-19
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra beserta Jajaran TNI/Polri mengawal ketat pendistribusian vaksin di Kecamatan Nusa Penida, Minggu (31/1/2021).

Jumlah vaksin yang dikirim ke Kecamatan Nusa Penida sebanyak 634 vial, untuk pelaksanaan 2 kali vaksinasi yang disimpan di Puskesmas Nusa Penida II sebanyak 96 vial dan di RSUD Gema Santi sebanyak 538 vial.

Bupati Suwirta dalam kesempatan tersebut mengatakan, droping vaksin hari ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Bupati Suwirta berharap vaksinasi yang dilakukan untuk nakes merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan, sehingga dilakukan pertama kali dan disusul masyarakat.

Baca Juga :  Yongki Perdana Luncurkan Dua Varian Parfume dengan Harga Terjangkau

“Percepatan pendistribusian vaksinasi ini sesuai dengan intruksi Gubernur Bali, agar segera mungkin di distribusikan sampai kepada tenaga kesehatan, dokter dan dilanjutkan kepada masyarakat. Hari ini juga dilakukan vaksinasi terhadap Forkopicam di Kecamatan Nusa Penida,” ujar Bupati Suwirta

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni, menjelaskan adapun sasaran nakes di Kecamatan Nusa Penida yakni sebanyak 317 orang yang terdiri dari, UPTD Puskesmas Nusap Penida I sebanyak 100 orang, UPTD Puskesmas Nusa Penida II sebanyak 48 orang, UPTD Puskesmas Nusa Penida III sebanyak 64 orang dan RSUD Gema Santi Nusa Penida sebanyak 105 orang.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Pelaksanaan Vaksinasi hari ini berjumlah 35 orang dan dilanjutkan pada tanggal 1 Pebruari 2021 dengan target selesai vaksinasi yang pertama pada tanggal 6 Pebruari 2021,” jelas Swapatni. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News