Lomba OPD
Sumer Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pimpin Rapat keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam penilaian/lomba yang diikuti Pemkab Klungkung bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Jumat (22/1/2021).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah I Gede Putu Winastra, para Asisten dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung.

Rapat dilaksanakan dalam rangka optimalisasi penilaian atau keikutsertaan lomba oleh Pemkab Klungkung. Dimana dalam pelaksanaan rapat tersebut, tetap menerapkan Prokes Covid-19.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam arahannya menyampaikan agar kedepannya OPD di lingkungan Pemkab Klungkung lebih awal dapat memahami apa yang dikerjakan dan apa yang dilaporkan dalam upaya mempermudah OPD dalam mengikuti penilaian atau lomba-lomba yang diikuti, misalnya Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi, lomba-lomba inovasi atau lomba terkait penilaian kinerja SDM.

Baca Juga :  Kodim Klungkung Bantu Bedah Rumah Warga Miskin

Bupati Suwirta juga berpesan kepada pegawai yang bertugas di bagian penginput data penilaian/lomba agar sebelum batas waktu input data terkait hal tersebut berakhir, dapat mengadakan rapat kecil untuk membahas hasil dari data yang diperoleh.

“Mari Kasi, Kasubag, di masing-masing OPD maupun Bagian di lingkungan Pemkab Klungkung agar menciptakan inovasi yang dapat menyejahterakan masyarakat Klungkung sesuai tupoksi dengan dikoordinir oleh Kabid/Kabag/Kadis tempat kerja masing-masing,” ajak Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga meminta ASN di lingkungan Pemkab Klungkung supaya dapat menjadi contoh dalam pemenuhan ketaatan terhadap ketentuan peraturan. Misalnya ketaatan terhadap ketentuan Kawasan Tanpa Rokok (KTR), ketentuan prokes Covid-19, ketentuan membuang sampah, dan lain-lain.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Pimpin Rapat Koordinasi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung

Terkait pelaporan, Bupati Suwirta meminta agar Inspektorat Kabupaten Klungkung menggunakan langkah-langkah preventif dalam melakukan pemeriksaan ke masing-masing OPD.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menambahkan agar di setiap OPD dibentuk tim kecil untuk memperkuat keikutsertaan dalam penilaian dan lomba-lomba dan penting bagi OPD untuk mempersiapkan administrasi dan dokumentasi terkait penilaian/lomba yang diikuti.

Sekda Winastra mengingatkan agar masing-masing OPD dapat mengidentifikasi potensi tugas-tugas atau kinerja dalam penilaian maupun lomba yang diikuti. (ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here