Serap Aspirasi
Bupati Giri Prasta saat mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat Desa Adat Darmasaba di Wantilan Pura Puseh dan Desa, Desa Adat Darmasaba Br. Cabe Desa Darmasaba, Minggu (3/1/2021) malam. Sumber Foto : Humas Badung

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGBupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan ada tiga fokus utama yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Badung dalam mengakselerasi pembangunan desa yang ada di wilayah Kabupaten Badung. Pertama penuntasan pembangunan fasilitas publik, kedua peningkatan kualitas SDM dan yang ketiga penguatan UMKM.

“Hari ini kita turun mesadu ajeng, dengan masyarakat Desa Adat Darmasaba untuk mendengar secara langsung apa yang menjadi kebutuhan warga, karena selama ini masyarakat Badung pada umumnya dan masyarakat Darmasaba pada khususnya sudah sangat proaktif dalam mendukung dan mensukseskan segala program pemerintah. Tentu saya Giri Prasta selaku Bupati juga tidak boleh lain-lain dan harus mendukung dan mensukseskan program kerja yang dirancang oleh masyarakat,” ujar Bupati Giri Prasta saat mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat Desa Adat Darmasaba bertempat di Wantilan Pura Puseh dan Desa, Desa Adat Darmasaba Br. Cabe Desa Darmasaba, Minggu (3/1/2021) malam.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta: Program Ini Saya Kawal, Biar BLT Ini Tidak Disebut ‘Bantuan Lewat Terus’

Pihaknya ingin semua desa yang ada di Kabupaten Badung harus berkembang maju dan mandiri. Untuk itu akan dilakukan pendataan dan klasifikasi, baik itu dari segi topografi maupun demografi, sehingga bisa diketahui secara mendetail karakteristik dan potensi dari masing-masing desa untuk mempercepat proses pembangunan.

Terkait dengan mendukung peningkatan kualitas SDM masyarakat Badung, Bupati Giri Prasta menyampaikan kedepan Pemkab Badung akan merancang beasiswa S1 gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, sehingga diharapkan generasi muda Badung minimal mengenyam pendidikan S1.

Baca Juga :  Peringati HUT Polwan ke-69

Demikian pula dalam upaya menguatkan dan menjaga ketahanan perekonomian masyarakat, pihaknya akan mendorong masyarakat untuk menggeluti sektor UMKM dengan memberikan penguatan modal berupa stimulus langsung dari Pemkab Badung.

“Untuk melanjutkan pembangunan Badung dimasa mendatang kita membutuhkan SDM yang berkualitas oleh karena itu kita akan memberikan beasiswa S1 gratis untuk masyarakat yang kurang mampu, karena generasi muda yang berkualitas yang akan kita ajak membangun Badung kedepan. Demikian pula dalam hal penguatan dan menjaga ketahanan perekonomian masyarakat kita akan memberikan dana stimulus untuk mendorong masyarakat menggerakkan sektor UMKM,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini