Display Kopi
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung I Wayan Wijana di sela-sela peluncuran Display Kopi di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Badung, Senin (4/1/2021). Sumber Foto : Humas Badung

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGMengawali tahun 2021, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung meluncurkan Display Kopi dalam upaya untuk menggairahkan petani kopi khususnya dalam rangka untuk memperluas akses pasar dan memperkenalkan aneka produk kopi yang sudah banyak dikembangkan oleh petani kopi di wilayah Badung Utara.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung I Wayan Wijana di sela-sela peluncuran Display Kopi di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Badung, Senin (4/1/2021) mengatakan Display Kopi ini dibangun dalam rangka untuk membantu mempromosikan aneka jenis  produksi kopi dan komoditas pertanian lainnya.

“Selain sebagai media promosi, Display Kopi juga sebagai media edukasi bagi masyarakat khususnya generasi muda yang ingin menekuni profesi sebagai barista. Karena Display Kopi ini juga dilengkapi dengan alat-alat untuk meracik kopi yang modern dan sudah tersedia instruktur yang memiliki sertifikat,” jelasnya.

Baca Juga :  Seorang Residivis Asal Pegayaman Berhasil Dibekuk Polisi

Seperti diberitakan sebelumnya dalam rangka menggairahkan sektor pariwisata, Dinas Pertanian dan Pangan sudah melatih puluhan anak- anak muda untuk menjadi barista yang handal dan profesional yang diharapkan nanti dapat mengembangkan diri menjadi tenaga barista yang siap pakai atau menjadi wirausaha muda yang akan menyerap tenaga kerja dan membeli produksi kopi yang dihasilkan para petani di Badung utara, karena di samping sektor pariwisata, Badung juga memiliki potensi yang besar di sektor perkebunan khususnya kopi.(humas-bdg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here