Sekolah Penggerak
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Sumber Foto : Humas Buleleng

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kabupaten Buleleng menjadi salah satu dari dua kabupaten/kota di Bali yang terpilih untuk menjalankan program Sekolah Penggerak yang merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

 Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mendukung penuh program ini. Sekaligus mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Buleleng menjadi salah satu kabupaten yang akan menjalankan program sekolah penggerak tahun ajaran 2021-2024.

“Siap menjalankan program sekolah penggerak dalam upaya mempercepat peningkatan mutu pendidikan di daerah untuk mewujudkan visi indonesia maju,” ucapnya usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman penyelenggaraan program Sekolah Penggerak di Kantor Bupati Buleleng, Selasa (12/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Agus Suradnyana berkomitmen untuk menyediakan anggaran daerah. Khususnya untuk penyelenggaraan program Sekolah Penggerak di wilayah yang dipimpinnya. Seperti diketahui untuk di Provinsi Bali sendiri program sekolah penggerak hanya ada di dua Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Buleleng dan Kota Denpasar. Dengan demikian dirinya juga berkomitmen untuk tidak melakukan mutasi bagi kepala sekolah dan tenaga pendidik selama program Sekolah Penggerak berlangsung.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Berkomitmen Bangun Desa Tangguh di Tengah Pandemi

“Semoga sekolah penggerak yang terpilih dapat menginspirasi sekolah lainnya untuk memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Made Astika menyebutkan, berdasarkan rencana strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Renstra Kemendikbud) 2020-2024, bahwa salah satu agenda pembangunan pendidikan adalah peningkatan dan pemerataan mutu layanan pendidikan melalui program sekolah penggerak.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here