Animasi
Putu Akalanka Putra Karnaedi sedang membuat animasi di rumahnya. Sumber Foto : Istimewa

Ditemui di kediamannya di kawasan Jimbaran, Badung, Alan Putra yang memiliki cita-cita sebagai animator ini, ingin terus menekuni dunia animasi. Bahkan dirinya mempunyai mimpi untuk bisa belajar sampai ke negeri matahari terbit atau negara Jepang. Karena seperti diketahui, di Jepang, industri animasi sangat berkembang bagus.

Lebih lanjut Alan Putra menyebutkan, selama pembuatan animasi, dirinya dibantu Mama dan adik nya dalam pengisian suara. Saat ini, dirinya masih belajar secara otodidak. Kedepan dirinya ingin terus melatih teknik menggambar, sehingga karakter animasi yang dibuat bisa lebih bagus dan halus.

Baca Juga :  Gandeng Tiga Perempuan Hebat, IndoLinen Gelar Talkshow untuk Edukasi dan Inspirasi

“Saat ini saya masih belajar otodidak. Pengen sih belajar sama orang yang sudah ahli dibidangnya. Tapi sekarang masih dalam suasana pandemi,” katanya menyampaikan.

Dalam pembuatan animasi, saat ini dirinya hanya mengandalkan perangkat gawai. Namun untuk meningkatkan kemampuan dalam membuat animasi, dirinya sudah mulai belajar melalui PC. “Untuk animasi yang saya buat, semua berisi edukasi dan kehidupan sehari-hari. Semoga animasi yang saya buat bisa menghibur dan bermanfaat,” harapnya.

Untuk bisa melihat karya karya animasi yang sudah dibuat, bisa dilihat melalui akun instagram @alan_putra_k atau melalui channel Youtube : alan kece09.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News