Animasi
Putu Akalanka Putra Karnaedi sedang membuat animasi di rumahnya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Belum dimulainya pembelajaran tatap muka, atau pembelajaran dilakukan dari rumah secara daring selama pandemi Covid-19, tentu membuat para siswa maupun orang tua siswa merasa jenuh. Tak hanya itu, waktu bermain anak pun mulai terbatas akibat pandemi ini.

Untuk menyiasati kejenuhan selama pembelajaran secara daring, tentu dibutuhkan kreatifitas dari anak maupun orangtua selama di rumah. Tak hanya melulu bermain game, menonton TV, maupun bermain Handphone (HP), namun berbagai hal kreatif bisa dilakukan. Salah satunya seperti yang dilakukan salah seorang Siswa kelas VI SD Negeri 7 Benoa, Kuta Selatan, Badung, bernama Putu Akalanka Putra Karnaedi.

Baca Juga :  Fakultas Kedokteran Unud Berikan Edukasi Integrasi Ilmu Bedah Mulut dan Orthodonti

Di Tengah kejenuhan pembelajaran secara daring, akibat pandemi Covid-19 yang hampir setahun belum berakhir, siswa kelahiran 28 Agustus 2009 ini justru memanfaatkan sosial media dan gawai yang sering digunakan pembelajaran daring, untuk membuat animasi sederhana.

Dari sebagian besar animasi yang dibuatnya, semua mengandung unsur edukasi. Baik itu terkait protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, sampai edukasi dalam kehidupan sehari-hari. Ini tentu bisa menjadi contoh untuk menghilangkan kejenuhan anak selama di rumah.

Menurut siswa yang sering dipanggil Alan Putra ini, dirinya belajar membuat animasi dari tutorial yang ditontonnya melalui Channel Youtube. Disana, dia banyak belajar terkait teknik membuat animasi sederhana yang tentu juga untuk mengisi waktu luang selama di rumah.

“Saya banyak belajar dari tutorial di Youtube. Memang animasi yang saya buat masih sederhana, namun saya ingin menunjukkan dan menyampaikan pesan edukasi dalam animasi yang saya buat,” katanya, Minggu (31/1/2021).

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini