Bali Capai Rekor Tertinggi
Jumpa Pers di Jaya Sabha, Selasa (5/1/2021). Terkait pencapaian kinerja penanganan Covid–19 di Provinsi Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARProvinsi Bali mencapai rekor tertinggi dalam kinerja penanganan Covid–19 tingkat Nasional. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster dalam jumpa persnya terkait pencapaian kinerja penanganan Covid–19 di Provinsi Bali di rumah dinasnya, Jaya Sabha, Denpasar, Selasa (5/1/2021).

Dalam kesempatannya, Gubernur Koster mengatakan, pencapaian tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan tersebut telah disesuaikan melalui hasil rapat bersama Kepala BNPB/Ketua Satgas Nasional Penanggulangan Covid–19, Letjen TNI. Doni Monardo, pada 5 Januari 2021, yang turut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Gubernur se–Indonesia.

Dari data yang dihimpun, Provinsi Bali mencapai presentase tertinggi dalam kepatuhan masyarakatnnya untuk memakai masker hingga 96,47%, yang merupakan pencapaian tertinggi tingkat Nasional.

Baca Juga :  Gubernur Koster Ingin Tingkatkan Kerja Sama Bali dengan Jepang

Selain itu, kepatuhan untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan, juga menunjukan angka 91,95%, dan merupakan angka tertinggi di Indonesia. Pencapaian lain juga disebutkan, dari keberhasilan Pemerintah Provinsi Bali, dalam tingkat kesembuhan kasus Covid–19 yang mencapai angka 90,96% di seluruh Indonesia.

Gubernur Bali, Wayan Koster juga mengatakan pencapaian kinerja yang baik ini adalah berkat kerja keras dan kebersamaan dari para pihak, yaitu Pemerintah Provinsi Bali, Polda Bali, Kodam IX/Udayana, Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, serta pihak–pihak terkait dalam upayanya menanggulangi Covid–19 di Provinsi Bali.

“Kita Astungkara, tertinggi di Indonesia. Jadi ini luar biasa, sejalan dengan pencapaian yang tinggi tersebut, kepatuhannya yang sangat tinggi dalam penerapan protokol kesehatan tersebut. Maka hasilnya juga sejalan, dimana pencapaian penanganan Covid–19 di Provinsi Bali sangat terkendali,” ungkap Gubernur Koster saat jumpa pers di Jaya Sabha.

Baca Juga :  Pemprov Bali Akan Serius Garap Potensi Wisatawan Domestik

Selanjutnya, Gubernur Koster juga kembali mengimbau kepada semua pihak, agar terus mematuhi protokol kesehatan sesuai kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Untuk mempertahankan pencapaian kinerja penanganan Covid–19 yang baik ini, dalam upaya membangun kepercayaan masyarakat Nasional hingga Internasional, untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan perekonomian di Provinsi Bali. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here