Bedah Rumah
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNGBentuk kepedulian seorang Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kepada warga yang kurang mampu kembali terlihat ketika memberikan bantuan bedah rumah kepada keluarga Ketut Lendri (55) di Banjar Kemoning, Kelurahan Semarapura Kelod, Selasa (5/1/2021).

Proses pengerjaan bedah rumah tersebut diawali Bupati Suwirta dengan ikut membantu eksekusi pembongkaran rumah yang tidak layak huni tersebut. “Bantuan ini merupakan tindaklanjut dari hasil bedah kelurahan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial P3A, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengatakan bahwa bantuan ini secara pribadi diberikan dengan menggunakan uang operasionalnya pribadi, sebab dari segi persyaratan tidak memenuhi.

Baca Juga :  Tersedia Vaksin, Mendagri, Menkes, Kepala BNPB Kompak Tegaskan Prokes Tetap Jalan dengan Ketat

Kondisi itu didapati karena Ketut Lendri yang berasal dari Banjarangkan saat ini sedang ngontrak tanah milik kerabatnya yang tinggal di Sumbawa jangka waktu 25 tahun dengan membayar kontrakan Rp500 ribu pertahun. Maka dari situasi inilah saya mengambil langkah untuk mengentaskan garis kemiskinan.

“Mereka sudah saling koordinasi bersama keluarga untuk pembangunan bedah rumah ini. Semoga nantinya proses pengerjaannya bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Bupati Suwirta juga menambahkan agar segala proses pengerjaan bedah rumah ini bisa dikerjakan secara maksimal dan tentunya jangan asal-asalan. Bedah rumah ini nantinya akan dikerjakan secara gotong-royong ada dari TNI, Dinas Sosial dan Kelurahan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here